Kades Tulung Balak Bersama Relawan Semprot Disinfektan

16

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Pemerintahan Desa (Pemdes) Tulung Balak, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) bersama relawan cegah virus corona (Covid-19) melakukan penyemprotan disinfektan.

Hal ini guna dalam penanganan dalam pencegahan memutuskan rantai penyebaran virus cona (COVID-19), demikian disampaikan oleh Kepala Desa Tulung Balak, Senin (31/03/2020).

Setelah melakukan apel siaga, kepala desa bersama Aparatur desa dan Relawan lansung melakukan penyemprotan desinfektan di Masjid, Mushola, kantor desa, balai desa, fasilitas umum serta rumah warga yang ada diwilayah desa setempat.

BACA JUGA:  Ketua TP-PKK Pesawaran Kunjungi Kampung KB Terpadu di Dua Kecamatan

“Kita apel siaga dulu guna membangkitkan semangat bersama dalam melawan virus corona ini, dan lansung melakukan penyemprotan di wilayah desa hari ini”, tutur Aji Suradilaga.

Kemudian, lanjut dia, jika selama dalam masa isolasi mengalami sakit seperti keluhan demam, batuk kering, sakit tenggorokan, badan panas dan badan lemas serta disertai diare agar segera menghubungi pamong desa, kader kesehatan untuk diambil tindakan medis.

Kades Aji Suradilaga, juga berharap agar warga menjaga keluarga terutama anak untuk sementara selalu di rumah, dan hindari kontak dan bertemu banyak orang.

BACA JUGA:  Ormas GMBI Lakukan Audensi, Ini Penjelasan Camat Merbau Mataram

Selain itu, jaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun, tetap tenang dan saling menenangkan.

“Bagi pejuang keluarga yang memang harus keluar rumah hendaklah selalu memakai masker,” imbuhnya.

“Alhamdulillah antusias warga dan kesadaran masyarakat cukup baik dalam melakukan pencegahan virus corona ini,” pungkas Kades Aji.
(iman)