Kadis BMBK Lampung dan Bupati Tinjau Lokasi Terdampak Longsor-Banjir di Pesawaran

46

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN — Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung Ir. Mulyadi Irsan, meninjau lokasi longsor dan banjir beberapa titik di ruas jalan provinsi sepanjang Lempasing – Padang Cermin – Kedondong, Pesawaran.

Hadir juga Bupati Pesawaran Dendi Romadhona dan jajaran, Rabu (01/04/2020).

Ada beberapa titik lokasi yang menjadi perhatian. Seperti di Dusun Pematang Liang Desa Dantar Kecamatan Padang Cermin.

Di sana terlihat longsoran dari bukit sempat menutup badan jalan dan menumbangkan pepohonan serta tiang listrik, akibat hujan deras yang terjadi sejak sore hingga malam hari kemarin.

BACA JUGA:  DPRD Lampung Akan Memanggil Pemilik Tambang Campangraya

“Kerusakan yang ditimbulkan pada perkerasan jalan tidak begitu parah, hanya saja akses jalan sempat terputus sampai dengan tadi pagi akibat tertimbun material longsoran,” kata Mulyadi.

Dengan adanya bencana ini, Dinas BMBK Provinsi Lampung segera melakukan tindakan normalisasi akses agar tetap fungsional, dengan menyingkirkan dan membersihkan material longsoran oleh UPTD Wilayah I Dinas BMBK Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Menginspirasi, Wagub Lampung Aksi Bersih Bersama Ratusan Siswa di Taman Gajah

Kondisi lainnya terjadi gerusan pada beberapa titik lokasi yang merusak tepi badan jalan di Desa Bunut, akibat banjir sungai Way Ratai, dan beberapa titik di Desa Babakan Loa.

Menyikapi hasil tinjauan lapangan tesebut, Dinas BMBK Provinsi Lampung akan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait.

Dalam hal ini Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Lampung, untuk segera melakukan penanganan tanggap darurat agar lalu lintas aman dan lancar melintasi lokasi tersebut. (Ayu)