Catat, Plt Bupati Lampura Janji Bayar Proyek 2018 Dalam Dua Bulan

46

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Utara Budi Utomo berjanji akan menyelesaikan tunggakan pembayaran uang kontraktor untuk proyek Tahun 2018.

Janji tersebut disampaikan Budi Utomo didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Syahrizal Adhar, didepan puluhan kontraktor yang mendatangi Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Lampung Utara, Senin (6/4/2020).

“Dalam dua bulan ini kita selesaikan. Ini kan proses. Setelah kita hitung bersama tadi, dua bulan ini bisa diselesaikan. Kalau uang sudah ada,sejak awal sudah dicadangkan. Tinggal proses saja,” janji Budi Utomo didepan para kontraktor.

Untuk memastikan janji tersebut benar, para kontraktor kembali meminta ketegasan dari Plt Bupati.

“Kami minta yang dikatakan bapak ini benar. Artinya apa yang dikatakan ini berlaku sejak hari ini, Senin (6/4/2020). Artinya bulan Mei atau paling lambat bulan Juni 2020. Sesuai janji tersebut sudah dibayarkan,” ujar Basri salah seorang kontraktor seraya memekikkan takbir dengan mengempalkan tangan tanda bersyukur.

BACA JUGA:  Rembuk Pekon, Kakon dan Warga Pekon Sidodadi Semaka Sepakat Berdamai

Menjawab pertanyaan tersebut, Plt Budi Utomo menyakini bahwa pembayaran tersebut bisa diselesaikan.

“Ini saksinya,” kata Budi Utomo sambil menunjuk salah seorang kontraktor Frans Andaly yang tepat berada disampingnya saat memberikan keterangan kepada para kontraktor.

Sebelumnya, puluhan kontraktor menduduki rumah dinas Wakil Bupati (Wabub) Lampura yang saat ini ditempati oleh Plt Bupati Lampung Utara.

Dari pantauan dilapangan, mereka tetap bertahan meski diguyur hujan lebat.

Mereka bertahan menanti kejelasan soal pembayaran proyek yang telah mereka selesaikan.

Salah seorang rekanan Gundala Putra mengatakan, dia bersama rekan-rekan seprofesinya sengaja mendatangi rumah dinas Plt. Bupati Lampura, Budi Utomo, untuk menagih pembayaran proyek tahun 2018.

BACA JUGA:  Kampung Karya Murnijaya Kabupaten Tuba Budidaya Ubi Kayu dan Sayuran

” Sampai kapan lagi kami harus bersabar, kami sudah puas diberi janji-janji palsu,” jelas Gundala Putra, Senin (6/4/2020).

Dia mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Lampura yang telah mau menyelesaikan permasalahan proyek tahun 2018.

”Terima kasih kepada Plt Bupati Lampura, Budi Utomo yang telah mau menyelesaikan permasalahan ini dalam waktu dua bulan kedepan. sehingga, saya berharap tidak ada lagi konflik yang terjadi antara rekanan dan Pemkab Lampura, karena rekanan juga adalah mitra dari pemerintahan daerah juga,”tukasnya.

Setelah mendapatkan kejelasan dan kepastian akan dibayarkan dengan waktu dua bulan kedepan. Para kontraktor akhirnya membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing dengan tertib dan damai. (rasul/dra)