Bantu PMI, Jajaran Skuadron 12 Serbu – Lanudad Gatot Subroto Way Kanan Donor Darah

32

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Jajaran Skuadron 12 Serbu dan Lanudad Gatot Subroto Way Tuba di Way Kanan melakukan donor darah untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengatasi kekurangan persediaan darah.

Donor darah yang di prakarsai PMI ini dilaksanakan bersama UPTD Transfusi Darah Rumah Sakit Zainal Abidin Pagaralam dan langsung dipimpin oleh Kepala seksi Keselamatan terbang dan Kerja, Mayor Cpn Surya Adianto yang berlangsung di Markas Skadron 12 Serbu Way Tuba. Selasa (07/04/2020)

Aksi donor darah ini setidaknya dikuti sebanyak 87 personil gabungan Skadron-12/serbu dan Lanudad Gatot soebroto.

BACA JUGA:  Sebanyak 226 Calon Haji Way Kanan Batal Berangkat, Begini Penjelasannya

Komandan Skadron 12 Serbu Way Tuba Letkol. Cpn Ihwan Okti Riyadi Mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini dilakukan untuk membantu Palang Merah Indonesia untuk mengatasi kekurangan persediaan darah akibat sosial distancing untuk menghadapi Pandemi Covid-19.

Selain itu donor darah ini merupakan tindak lanjut dari Surat Palang Merah Indonesia tentang permohonan relawan donor darah dari TNI – AD di seluruh Indonesia.

Dan Telegram dari KASAD tentang membantu PMI Indonesia dalam mengatasi minimnya persediaan darah selama penanganan Covid-19 .

BACA JUGA:  Oknum Anggota Polres Lambar Digerebek Selingkuh, Wakapolres: Masih Dugaan

“Alhamdulillah dapat disumbangkan 87 kantong darah dalam kegiatan ini, semoga dapat membantu untuk ketersediaan darah dalam rangka penanganan virus Corona,” ujarnya.

Selain itu Skadron 12 Serbu dan Lanudad Gatot Subroto Way Tuba sebelumnya telah melakukan kegiatan penyemprotan dan penyuluhan tentang Covid-19 di lingkungan Skadron dan sekitarnya.

“Saya menghimbau masyarakat agar jangan keluar rumah dahulu dan selalu menjaga lingkungan tetap sehat sampai penyebaran COVID 19 benar-benar tidak ada lagi,” imbaunya. (*/Migo)