Positif Virus Corona di Lampung Bertambah Tiga, Total 16 Orang, Meninggal Tambah Satu

16

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung kembali merilis data update terkini Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Selasa (07/04/2020)

Dalam data gambar yang diinformasikan Diskes Lampung ke WhatsApp Group (WAG) resmi info Corona Lampung, ‘Covid-19 Provinsi Lampung’ yang diterima Headlinelampung, ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) serta pasien yang meninggal dunia.

Dari data tersebut, ada penambahan pasien positif Corna dari 13 menjadi 16. Dalam persesatan enam orang, tujuh dinyatakan sembuh dan meninggal dunia tiga orang.

BACA JUGA:  Arinal Harapkan Kesuksesan Artis Asal Lampung Jadi Inspirasi Generasi Muda

Dengan catatan, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini data yang masuk tidak dikurangi, meskipun sudah ada yang sembuh dan yang meninggal dunia.

Namun Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung, Reihana, belum memberikan keterangan terntang tiga pasien yang baru dinyatakan positif terinfeksi virus Corona ini.

BACA JUGA:  Diskominfotik Lampung Gelar Rakor Pemanfaatan TIK Bidang Pemerintahan

Untuk PDP pada 7 April 2020 bertambah menjadi 42 orang. Rinciannya yang masih dirawat di Rumah Sakit sebanyak 19 orang, tujuh dirawat di Ruang Isolasi dan 16 pasien sudah dinyatakan sembuh dengan hasil negatif sehingga dibolehkan pulang.

Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) kembali terjadi peningkatan dengan jumlah totak 1.886 orang. Rinciannya, 1.156 orang sedang dilakukan proses pemantauan dan 730 lainnya yang telah dinyatakan selesai pemantauan selama 14 hari. (Sandi)