Bupati Lamtim Video Conference Dengan Mendagri

18

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Bupati Lampung Timur (Lamtim), Zaiful Bokhari melakukan Video Conference dengan Mendagri, Tito Karnavian dalam rangka antisipasi dan akuntabilitas pelaksana angggaran dan pengadaan barang jasa di daerah dalam pencegahan penyebaran percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19, Rabu (08/042020).

Usai mendengarkan arahan Mendagri, Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari menjelaskan, dalam video conference Mendagri menjelaskan terkait langkah-langkah yang dilakukan oleh kepala daerah dalam menangani Covid-19.

BACA JUGA:  PPKM Darurat, Polres Lampung Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Aman Nusa II 2021

“Tadi sudah cukup jelas, dan terang benderang arahan dari Mendagri terkait dengan langkah-langkah yang dilakukan oleh kepala daerah atau masing-masing sebagai kepala gugus tugas,” kata Zaiful.

Dikatakan dia, dalam rangka mempercepat penanggulangan Covid-19, setiap daerah diminta untuk segera melakukan pergeseran anggaran guna memutus penyebaran virus Corona.

Dijelaskan dia, dalam rangka mempercepat penanggulangan Covid-19, diminta untuk segera melakukan pergeseran-pergeseran anggaran, namun tidak merubah postur.

BACA JUGA:  Raih 15 Medali Emas  Atlet Judo Kota Metro Raih Juara Umum Porprov IX Lampung

“Insyaallah, dalam rangka mempercepat kita juga sudah meminta dengan dinas terkait. Baik itu Dinas Kesehatan maupun instansi lain, untuk segera melakukan langkah-langkah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ditambahkan Zaiful, saat ini Pemkab Lamtim memiliki anggaran sebesar Rp56 miliar, untuk penanganan Covid-19.

“Saat ini, anggaran kita Rp56 miliar, sebelumnya Rp 16 miliar untuk gugus tugas virus Corona,” pungkasnya. (*/edwar)