Cegah Corona, Nasdem Tubaba Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan

14

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), DPD Partai Nasdem Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat fasilitas umum dan rumah warga di Kecamatan Gunung Agung, kabupaten setempat, Rabu (8/4/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan rumah-rumah warga, masjid, pondok pesantren, wihara, gereja, sekolahan, taman, pasar dan TPA serta fasilitas umum lainnya.

Penyemprotan tersebut dimulai di Tiyuh Marga Jaya dipimpin lansung Ketua DPD Partai Nasdem Tubaba S Joko Kuncoro, turut serta Kepalo Tiyuh Marga Jaya Boimin Harun, Bhabinkamtibmas Bripka Hendra, Sekcam Gunung Agung Dewantoro, Kader Partai Nasdem Sutomo, serta diikuti juga pengurus DPC dan DPRt Kecamatan Gunung Agung dan Gunung Terang yang dimulai sejak pagi hari mulai pukul 08.00 WIB.

Ketua DPD Partai Nasdem Tubaba, Joko Kuncoro mengatakan, virus corona atau Covid-19 saat ini mengancam kehidupan masyarakat sehingga menjadi musuh bersama yang harus dilawan secara bersama-sama pula.

“Mari kita dukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini, patuhi apa yang telah menjadi arahan pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Tubaba,” ujarnya dihadapan masyarakat dan kader Partai Nasdem.

BACA JUGA:  Wabup Tubaba Terima Kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Lampung Utara

Menurut Joko, pencegahan yang sudah dilakukan pemerintah daerah saat ini sudah bagus, namun masih butuh dukungan dan upaya nyata yang dilakukan masyarakat dan segenap elemen masyarakat.

Kegiatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang dilakukan DPD Nasdem Tubaba kata Joko, dilaksanakan guna menjalankan instruksi DPP Partai Nasdem dan DPW agar menjadikan Covid-19 sebagai musuh bersama, dan kader Partai Nasdem menjadi garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus ini.

“Kegiatan hari ini juga merupakan implementasi dari instruksi partai dalam upaya pencegahan Covid-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah warga secara berkelanjutan,” paparnya.

Selain melakukan upaya nyata ditengah masyarakat, Fraksi Nasdem Tubaba juga mendorong pemerintah tiyuh di kabupaten setempat dapat serius dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini dengan terus memantau masyarakatnya yang baru tiba dari luar daerah dan luar negeri, melakukan sosialiasi kepada masyarakat tentang Covid-19, melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan secara berkala dan menganggarkan dana pencegahan penanggulangan Covid-19 ini melalui Dana Desa guna kesehatan dan keselamatan masyarakatnya dari bahaya virus yang telah mewabah di ratusan negara di dunia ini.

BACA JUGA:  Kepala DPMPTSP Perkenalkan MPP Tubaba Saat Siswa-siswi MIM Nurul Iman Berkunjung

“Banyak upaya yang bisa dilakukan pemerintah tiyuh melalui DD untuk pencegahan Covid-19 ini, selain melakukan penyemprotan disinfektan bisa juga melakukan pemberian hand sanitizer atau bahan cuci tangan, serta masker kepada masyarakat secara gratis,” harap Joko yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II di DPRD Kabupaten Tubaba.

Ditempat yang sama, Sekcam Gunung Agung Dewantoro mengucapkan terima kasih atas kegiatan tersebut dan meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, berperilaku hidup bersih dan sehat.

”Kami ucapkan terima kasih kepada pengurus Partai Nasdem yang telah berpartisipasi dalam cegah Covid-19,” ucapnya.

Sementara Dwi selaku Tenaga Kesehatan di Puskesmas Gunung Agung mengatakan, virus corona atau Covid-19 harus dilawan dengan cara jaga jarak kontak langsung, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas serta melakukan cek kesehatan jika mengalami gangguan pernapasan.

Dwi juga berpesan agar pelaksanaan penyemprotan dilakukan dengan hati-hati, menggunakan masker. “Gunakan masker saat menyemprot dan jangan lupa mandi saat selesai menyemprot,” sarannya. (*/dra)