DPRD Tubaba Akan Gelar Paripurna LKPj Bupati Melalui Video Conference

18

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Untuk mencega penyebaran virus Corona atau Covid-19, DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mulai memberlakukan sosial distancing dan psycal distancing dalam kegiatan rapat yang digelar di gedung DPRD setempat.

Selain itu, DPRD setempat juga akan mulai memberlakukan video teleconference (Vicon) di setiap kegiatan menggelar kegiatan rapat yang melibatkan orang banyak terutama dengan pihak eksekutif dan masyarakat.

Rencana tersebut akan diawali pada rapat paripurna penyampaian dan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Tahun Anggaran 2019.

BACA JUGA:  Beredar Kabar Pimpinan DPRD Lampung Utara Positif Covid-19, TGTPP: Hoaks!

Ketua DPRD Kabupaten Tubaba, Ponco Nugroho mengatakan, guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) anggota DPRD akan melakukan rapat-rapat dengan memanfaatkan fasilitas IT seperti Video Conference atau Teleconference.

“Seharusnya bulan April 2020 ini, kita harus sudah membahas LKPj bupati tahun anggaran 2019, dan kita upayakan rapat pembahasan LKPj ini bisa kita laksanakan. Jika tidak bisa hadir tatap muka lantaran social distance (jaga jarak) atau psyical distancing (jaga jarak fisik) maka melalui media Video Conference atau teleconference dengan bupati atau SKPD terkait,” ujarnya di Gedung DPRD setempat saat ditemui wartawan usai menggelar rapat Badan Anggaran (Banang) terkait alokasi dana Rp6,191 M yang disiapkan pemkab guna penanganan Covid-19, Rabu (8/4/2020).

BACA JUGA:  Pekon Nusa Wungu Gelar Pelantikan KPPS dan Penanaman Pohon