Kuta Besi Lampung Barat Bergerak Cegah Covid-19

28

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Sebagai bentuk gerakan aksi sosial dalam penanganan dan pencegahan wabah Coronavirus Disease (Covid-19), pemerintah Pekon Kuta Besi, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melakukan penyemprotan dan pembagian masker gratis ke semua warga Pekon tersebut, Kamis (9/4/2020).

Peratin Pekon Kuta Besi, Gunawan mengatakan, penyemprotan secara menyeluruh dan pembagian masker ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya penggunaan masker pada saat sekarang.

BACA JUGA:  Musrenbang Bersama Pemprov Lampung, Bupati Pesawaran Ingin Pembangunan Secara Merata

“Penyemprotan dan Pembagian masker ini juga merupakan salah satu bentuk perilaku hidup bersih dan sehat yang harus dilakukan oleh seseorang baik orang yang sedang batuk maupun sehat. Orang yang batuk atau flu hendaknya dia menggunakan masker, sehingga tidak menularkan kepada yang lain. Begitu pula yang sehat, dengan menggunakan masker diharapkan dia tidak tertular dengan orang sedang mengalami batuk dan pilek, Sehingga baik yang sehat maupun yang sedang batuk pilek sebaiknya memakai masker kain,”ujar gunawan.

BACA JUGA:  Polres Lampung Barat Kembali Laksanakan Gerakan Sosial Polri Peduli Covid-19

“Semua ini berguna bagi kita semua, agar tidak terpapar oleh virus Covid 19, sehingga dengan demikian dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Kami tim pekon memilih penyemprotan dan membagi-bagikan masker dari rumah ke rumah karena lebih tepat sasaran dan tidak tumpang tindih ,” pungkasnya. (Hendri)