Jumlah ODP di Kota Metro 198 Orang

15

HEADLINELAMPUNG, METRO-Menjelang berakhir 14 hari kedua pasca penetapan bekerja di rumah oleh Pemkot Metro, grafik pantauan coronavirus disease (covid-19) terlihat mengalami peningkatan.

Dari laman resmi Pemkot Metro, periode tanggal 9 April 2020 pukul 09.04 WIB, terlihat total Orang Dalam Pantauan (ODP) mencapai 198 orang, dengan rincian 197 transmiter dalam negeri, dan 1 orang pulang dari luar negeri.

BACA JUGA:  Sekjen PWI Pusat Mirza Zuhaldi: Media Cetak Tidak Akan Mati!

Sedangkan, pada periode yang sama, data covid-19 yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan, Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kota Metro tercatat sebanyak 84 orang.

Menanggapinya, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Metro, Silfia Naharani berharap setiap warga kota yang baru pulang bepergian agar melapor, sehingga tetap terpantau oleh Dinas Kesehatan.

“Terpenting ODP tetap terpantau. Intinya, kita saling bantu dan itu dimulai dari diri sendiri,” kata Silfia, melalui pesan WhatApps, Jumat (10/4/2020)

BACA JUGA:  TK Kuncup Harapan, Siap Ikuti Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Terpisah, Wakil Walikota Metro, Djohan mengajak semua pihak untuk melawan wabah covid-19, dengan tetap waspada, jaga jarak, gunakan masker, hindari kegiatan berkumpul, saling pantau, saling jaga, dan saling mengingatkan.

“Mari kita saling mendoakan agar Kota Metro aman,” ungkap Djohan. (dwi)