Putus Mata Rantai Covid-19, Orang Krui Entitas Bagikan 1.001 Masker ke Masyarakat

44

HEADLINELAMPUNG, PESISIR BARAT -Upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dalam wujud kepedulian sosial masyarakat, Orang Krui OKe (Orang Krui Entitas) membagikan masker kain di sejumlah titik fasilitas umum Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesibar, Jumat (10/4/2020).

Kordinator Komunitas Orang Krui Entitas, Ade Munandar, mengatakan lembagian masker ini bentuk kepedulian sosial terhadap wabah Covid-19

Hal itu sesuai instruksi pemerintah bahwa penggunaanatau pemakaian masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19

“Yang kita bagikan ini khusus buat mayarakat yang membutuhkan masker dan sekaligus menyosialisasikan penggunaan masker,” kata Ade.

BACA JUGA:  Musa Ahmad : Suhu Politik Meningkat Jelang Pilkakam

Pembagian masker kain di lima titik ini dengan sasaran keramaian pasar way batu, tugu merdeka, kuala stabas, kawasan wisata labuhan jukung.

Juga masyarakat yang berada di luar rumah seperti pedagang, pengunjung pasar, pekerja pasar, nelayan yang berpergian ke kerumunan di pusat keramaian atau yang sedang berada di fasilitas umum.

“Semoga masker yang kita bagikan bisa bermanfaat dan berguna buat masyarakat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. Kita juga menyerukan untuk masyarakat yang belum menggunakan masker dapat memakai masker saat berada di tempat keramaian,” imbau Ade.

BACA JUGA:  TPAS Karangrejo Kewalahan Atasi Sampah Menggunung

Ditambakan, Mizariadi selaku juru bicara kegiatan ini mengatakan pihaknya menyiapkan 1.001 masker kain.

“Nantinya kita akan bagikan lagi. Pengadaan masker ini hanya memakai kas komunitas Krui Entitas, bukan bantuan pemerintah atau lembaga dan pihak lain. Murni kepedulian sosial kami,” terangnya.

Dia berharap wabah ini cepat berakhir, dan berharap rekan-rekan penggerak sosial dan organisasi masyarakat dapat bergerak untuk peduli membantu masyarakat. (Bowo)