Bupati Lampung Barat Tinjau Langsung Lokasi Balita Hanyut

76

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus tinjau langsung lokasi pencarian korban tenggelam yakni balita warga Pekon pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lambar, yang terjadi pada hari Jumat (10/4) di sungai sungai Way Umpu sekitar pukul 18:00 kemarin, Sabtu (11/4/2020)

Pada kesempatan tersebut, selain meninjau lokasi penyisiran pencarian korban, Parosil juga menyambangi rumah duka.

Diketahui hingga saat ini Tim Search And Rescue (SAR) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar, bersama tim gabungan Kecamatan Pagar Dewa, aparatur pekon bersama warga masih melakukan pencarian terhadap Haikal (3), buah hati pasangan Kamit dan Amelia Pratiwi tersebut.

BACA JUGA:  Bupati Lamtim Kunjungi Gereja di Purbolinggo

“Perkiraan penyisiran sungai saat ini sudah 10 kilometer dari titik awal atau lokasi korban terjatuh, tadi setelah 5 kilometer penyisiran tim kita bagi dua, yang basarnas kembali ke titik awal sedangkan SAR BPBD melanjutkan penyisiran ke hilir,” ungkap Mekal Novisa, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Lambar.

Mekal menjelaskan, saat ini personil dari Basarnas dan SAR BPBD berjumlah 33 orang, dan pencarian akan terus dilakukan, jika hingga sore ini korban belum bisa ditemukan Tim akan bermalam di lokasi.

BACA JUGA:  MPK Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Tengah Gelar Baitul Arqom

“Sesuai SOP maka akan dilakukan pencarian selama tiga hari, jika tidak ada perkembangan pencarian akan kita hentikan setelah tiga hari, tapi jika ada perkembangan pencarian akan kita lanjutkan selama satu minggu,” jelasnya

“Semaksimal mungkin Tim gabungan akan terus melakukan pencarian, kami mohon doanya semoga korban bisa segera kita temukan,” imbuhnya. (Hendri).