PDP Lampung Utara Bertambah Satu, Baru Pulang dari Tangerang

34

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Pasien virus Corona semakin menjadi. Baru-baru ini Kabupaten Lampung Utara (Lampura) telah digemparkan dengan adanya pasien yang positif Covid-19.

Hal ini sontak membuat masyarakat Lampura mencari solusi, agar dijauhkan dari penyakit yang mengerikan ini. Pasien juga merupakan orang yang memiliki riwayat perjalan cukup jauh beberapa waktu terakhir.

Kepala Sekretariatan Posko Terpadu Penanganan Covid, sekaligus Plt Kadiskominfo Lampura, Sanny Lumi, menjelaskan, sementara sejumlah 5.637 orang pendatang di Kabupaten Lampura.

Pihaknya pun akan terus berkoordinasi denga dinas instansi terkait untuk meng-update data pendatang, untuk menanyakan wilayah perjalanan mana saja yang telah dilalui pemudik dan akan segera dilakukan pengecekan suhu tubuh, serta memberi pemahaman mengenai protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Dibawah Pimpinan Kapolres Gabungan Tekab 308, Presisi Polres Lamteng Bekuk ABG Pembunuh Polisi kurang Dari 3 Jam

Untuk dua pasien Covid-19 yang telah ditetapkan positif sejak Kamis (09/04/2020) lalu, Sany juga menjaskan bahwa pasien dalam kondisi baik-baik saja dan tidak ada keluhan apapun.

“Alhamdulillah dalam kondisi baik-baik saja, dan selalu dimonitor Kadis Kesehatan. Saat ini dalam masa proses diberi obat-obatan, insya Allah tidak berkelanjutan,”harap Sany, Sabtu (11/04/2020).

Selain itu, Pemkab Lampura juga telah menetapkan satu orang PDP, laki-Laki., usia 26 tahun, dengan riwayat perjalanan pada Jumat (02/04/2020) pulang dari Tangerang, yang sebelumnya sempat dirawat di RS Tangerang.

BACA JUGA:  Polres Tubaba Bagikan Masker Gratis untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Setelah tiga hari di rumahnya Kecamatan Bukit kemuning, ada keluhan bertambah. Kemudian ke RSUD Mayjend Rhyacudu Kotabumi.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Dokter speSialis paru-paru, pasien dirujuk ke RS Dr. A. Dadi Tjokrodipo.

“Ya, ada PDP satu orang. Saat ini sudah dirujuk ke RS Dr. A. Dadi Tjokrodipo Bandar lampung,” jelasnya

Menurut informasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura, sejak sampai di rumahnya di Bukit Kemuning, pasien belum melakukan aktifitas di luar tempat tinggal.

“Kalau menurut informasi belum keluar rumah, tapi untuk lebih jelasnya nanti kita akan cek langsung kelapangan,” pungkasnya. (*/Putra)