Nessy Mustafa Mengukuhkan Relawan Bersinar Pencegahan Covid-19

35

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Nessy Kalvia Mustafa mengukuhkan Relawan Bersinar Pencegahan Covid-19, dua kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (12/4/2020).

Dua kecamatan yang dibentuk Relawan Bersinar Pencegahan Covid-19, oleh
Nessy Kalvia Mustafa yakni, Kecamatan Way Pengubuan dan Terusannunyai.

Nessy mengatakan, dibentuknya Relawan Bersinar Pencegahan Covid-19 didua kecamatan tersebut yakni, salah satu upaya untuk membantu dalam penanganan pencegahan virus Corona di Kabupaten Lampung Tengah.

Nessy Mustafa menerangkan, seluruh relawan yang telah di kukuhkan agar dapat mengajak semua lapisan masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah mulai dari menjaga kebersihan lingkungan, melakukan sosial distancing hingga stay at home.

“Hari ini, Relawan Bersinar Pencegahan Covid-19 Kecamatan Way Pengubuan dan Terusannunyai telah di kukuhkan. Saya berharap para relawan benar-benar melakukan tugas dengan ikhlas.,” tegasnya.

BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Sosialisasikan Siaran TV Digital

Ketua Dewan Pakar Muslimat PCNU Lamteng tersebut, meminta seluruh relawan Bersinar dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap berada dirumah. Tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan dan hindari kerumunan.

“Wajib gunakan masker saat keluar rumah, karena ini merupakan himbauan pemerintah,” ujar Nessy, di Dampingi Ketua DPD PKS Lampung Tengah, Anton Robani dan Ketua Fraksi PKS Lamteng, M. Ghofur.

Selain itu, Relawan Bersinar Pencegahan Covid-19 juga wajib melaporkan perkembangan yang terjadi akibat pandemik Covid-19.

Karena saat ini banyak warga yang bekerja di kota pulang ke kampung halamannya, lantaran dampak pandemi Covid 19.

“Saya mohon ke ikhlasannya untuk semua relawan.sampaikan kepada masyarakat untuk memantau kalau ada yang baru pulang dari kota ke kampung halamannya. Laporkan kepada aparat kampung jika ada yang baru datang dari luar daerah. Sampaikan kepada mereka untuk mengisolasi diri secara mandiri,” ujar Nessy kepada para relawan Bersinar pencegahan covid-19.

BACA JUGA:  Rumdis Kajari Kotabumi Tidak Pasang Bendera saat HUT RI, Ini Pandangan Umum IMM Lampura

Balon yang diusung Partai Nasdem dan PKS tersebut, juga meminta doa dari para relawan untuk meneruskan perjuangan sang suaminya.

“Saya mau meneruskan cita-cita Bapak Mustafa, mudah-mudahan program yang tertunda bisa saya lanjutkan. Mari kita bekerja dengan ikhlas, tidak ada yang menerima bayaran. Lakukan tugas mulia ini, kecuali kita berharap pahala kepada allah. Insya Allah apa yang kita lakukan hari ini mendapat berkah dan ridho dari Allah,” pungkasnya.(Gunawan)