Satlantas Polres Tanggamus Bagikan Masker Cegah Corona

7

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus membagikan masker dan handsanitizer masyarakat yang melintas di Jalan Raya Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung kabupaten setempat, Minggu (12/4/2020).

Pembagian masker dan handsanitizer, yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Rudi, S. SH. MH tersebut, jajaran kepolisian dengan menggunakan pengeras suara memberikan imbauan agar masyarakat mentaati maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

Tampak banyak orang yang diberhentikan oleh Satlantas Polres Tanggamus, sangat antusias dengan bergantian menerima pemberian masker tersebut sebab memang sangat dibutuhkan.

BACA JUGA:  Pemkab Tanggamus Gulirkan Dana Rp57,88 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Iptu Rudi mengatakan, bahwa pembagian alat perlindungan diri (APD) merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau (OKK) tahun 2020 dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah hukum Polres Tanggamus.

“Terlebih saat ini pemerintah sudah mewajibkan semua orang untuk memakai masker, untuk itu kami menghimbau kepada para pengedara yang melintas untuk senantiasa memakai masker,” kata Iptu Rudi mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM usai kegiatan.

BACA JUGA:  Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Skala Besar

Kesempatan itu, Kasat menghimbau masyarakat tidak lupa melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan serta kelengkapan lainnya dalam berkendara

“Tetap patuhi dan taati rambu-rambu lalu lintas serta semaksimal mungkin untuk tetap berada di rumah, mari kita semua patuhi instruksi pemerintah sehingga pandemi virus corona (covid-19) bisa cepat berlalu.” pungkasnya. (Andi/rls)