Bhayangkari Cabang Pringsewu Berikan Sembako untuk Warga Miskin

31

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Polres Pringsewu beserta Bhayangkari cabang Pringsewu menggelar bakti sosial bagikan paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat miskin kurang mampu terdampak wabah virus corona atau Covid-19 di halaman mapolres setempat, Senin (13/4/20).

Sebanyak 20 paket sembako yang bersumber dari sumbangan sukarela personil Polres Pringsewu dan Bhayangkari cabang Pringsewu berisikan beras 5 kg, minyak goreng, susu, sarden dan mie instan serta 2 buah masker.

Tujuan digelarnya bakti sosial guna membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak secara ekonomi akibat merebaknya wabah virus Corona dan pemberlakuan phyisical distancing.

BACA JUGA:  Operasi Keselamatan Krakatau 2024, Polres Kota Metro Beri Sanksi Teguran Bagi Pelanggar Lalu Lintas

Turut hadir dalam kegiatan Bakti sosial Kapolres Pringsewu, Wakapolres, pejabat Utama serta Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Pringsewu, Wanawir dan 20 orang warga masyarakat penerima baksos.

Penyerahan dilakukan secara simbolis berupa paket sembako, diserahkan langsung oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri,S.ik.

AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, bahwa bakti sosial pemberian bantuan sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres dan Bahayangkari Cabang Pringsewu terhadap warg yang mengalami kesulitan secara ekonomi akibat merebaknya virus corona.

BACA JUGA:  Curi Kambing di Lamteng, Warga Metro Ditangkap Tim Tekab 308 Presisi Polsek Trimurjo

Dikatakan Kapolres, jika dilihat dari nilainya memang tidak seberapa namun, bagi orang yang tidak mampu, bantuan itu sangatnya berguna bagi mereka.

“Paling tidak, bisa meringankan kebutuhan sehari-hari,” imbuhnya.

Terpisah, Jumadi salah satu warga penerima bantuan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Pringsewu dan Bhayangkari atas kepedulian serta bantuan yang diberikan, karena sangat membantu keluarganya.(mega)