Polres Tuba Periksa Kesehatan Rombongan Santri Ponpes Al Fatah

81

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Polres Tulang Bawang (Tuba) memeriksan rombongan santri yang baru tiba dari pondok pesantren (Ponpes) Al Fatah, Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur.

Rombongan santri warga Kabupaten Tuba tersebut, baru tiba di Lapangan Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjaragung dengan menggunakan Mobil Bus PO Mandala, No Pol AA 1450 EA, Senin (13/4/2020).

Kapolres Tuba, AKBP Andy Siswantoro, SIK yang ikut serta dalam penyambutan rombongan santri mengatakan, sebanyak 39 santri yang baru tiba terdiri dari 11 orang laki-laki dan 27 orang perempuan.

BACA JUGA:  Kodim 0426/Tuba Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

“Kami menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kendaraan, dan test scanner suhu badan pengemudi dan santri satu persatu, saat turun dari kendaraan,” kata AKBP Andy.

Menurut dia, penerapan standar operasional prosedur (SOP) untuk pendatang yang baru tiba di Sai Bumi Nengah Nyappur ini dilakukan tanpa tebang pilih untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

BACA JUGA:  Tim Gabung Tulang Bawang Patroli Penerapan Protokol Kesehatan

Kapolres Tuba juga mengimbau kepada orang tua dari rombongan santri dalam waktu 14 hari melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dan tetap menerapkan social-physical distancing.

“Selama isolasi mandiri, orang tua dari santri kami minta berperan aktif dengan segera melaporkan kepada petugas kesehatan apabila anak-anaknya, mengalami gejala atau demam tinggi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut apakah mereka terpapar virus corona atau hanya sakit biasa,” pungkasnya. (ogi)