Dinas PUPR Tubaba Tebar ACT dan Bagikan Masker Gratis Cegah Covid-19

10

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), menyediakan sebanyak 50 tempat Alat Cuci Tangan (ACT) di 12 pasar dan Islamic Center di kabupaten setempat, Selasa (14/4/2020).

Selain menyediakan sarana alat cuci tangan, DPUPR juga membagikan sekitar 9 ribu masker secara gratis ke masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Tubaba, Iwan Mursalin, mengatakan, penyediaan ACT di setiap pasar tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di kabupaten setempat, khususnya masyarakat, antar pedagang dan pembeli, di sejumlah pasar terutama pasar besar yang tersebar di kabupaten setempat.

“Kegiatan ini sebagai wujud upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Tubaba, selain alat cuci tangan yang kami tempatkan di pasar-pasar, juga kami bagikan masker sebanyak 9 ribu di setiap pasar dan masyarakat secara gratis,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/4/2020).

BACA JUGA:  BP2RD Serahkan SPPT PBB kepada Walikota dan Wakil Walikota

Iwan menjelaskan, hari ini pihaknya bersama dinas terkait telah menempatkan 10 ACT di dua pasar, yakni 5 di pasar Daya Murni, dan 5 di pasar Mulya Asri. Sementara, untuk pasar lainnya akan dilaksanakan pada hari berikutnya secara terjadwal dengan jumlah ACT yang variatif.

Sejumlah ACT lainnya kata Iwan, akan ditempatkan di pasar Karta Raharja sebanyak 3 unit, pasar Panaragan Jaya (4), Islamic Center (1), Pasar Pulung Kencana (5), pasar Mulya Kencana (3), pasar Unit 6 Kibang Budijaya Lambu Kibang (3), pasar Traya Toto Mulyo (3). Selanjutnya, di pasar Marga Jaya (4), pasar Suka Jaya (4), pasar Tunas Jaya (4), dan pasar Mercubuana (4).

BACA JUGA:  Kadissos Lamteng Siap Perjuangkan Nenek Rowiyah Terima Bantuan dan Fasilitas Kesehatan Dari Pemkab

“Semoga dengan keberadaan alat cuci tangan tersebut dapat dirawat dan dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya dalam rangka mencegah penyebaran dan penanggulangan Covid-19, khususnya di kalangan para pedagang dan pembeli,” jelasnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di dua pasar yang juga dihadiri Sekretaris PUPR Rizal Irawan, Kabid Bina Marga Baharuddin, Kabid Perencanaan dan Bina Jasa Konstruksi Sadarsyah, Kabid Cipta Karya Rihmi, serta beberapa jajaran PNS di PUPR tersebut, Iwan berharap semua elemen masyarakat di Tubaba bersatu dan berusaha bersama-sama dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga social distancing, physical distancing, dan menjaga pola hidup sehat dan bersih, rajin cuci tangan, dan tetap memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. (*/dra)