Maling Kuras Isi Toko Sembako Milik Rusmadi

540

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG SELATAN-Pada masa pandemi virus Corona atau Covid-19 seperti sekarang ini, aksi pencurian masih saja terjadi di wilayah hukum Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Kali ini pencuri menyatroni warga Dusun Katibung 2 dengan menguras habis sebagian isi warung milik Rusmadi (55 ), engan cara menggergaji pintu gembok warung, Selasa (14/4/2020).

Menurut Rusmadi, kejadian tersebut bermula ketika dirinya saat bangun tidur untuk persiapan sholat subuh di Masjid Darussalam, yang ada di depan rumahnya, saat membuka pintu rumah hendak pergi ke masjid ia terkejut melihat pintu samping warungnya yang ada didepan rumahnya sudah terbuka.

Lalu memanggil Istrinya Supiah (50) yang sedang didapur dan menanyakan kepada istrinya apakah sudah membuka warungnya, dan dijawab belum membuka warungnya.

BACA JUGA:  Simpan 13 Paket Sabu, 2 Pria Diringkus Satnarkoba Polres Tubaba

Kemudian, korban berserta istrinya memeriksa kedalam warung dan didapati warung yang berisi sembako tersebut sebagian sudah di gasak pencuri.

Diduga pelaku masuk melalui pintu samping warung, dengan cara menggergaji lubang gembok pintu warung, menggunakan gergaji besi. Di perkirakan kejadian pencurian itu sekira pukul 03.00 WIB, dan kerugian berkisar kurang lebih Rp8.000.000,-.

Selanjutnya, korban melaporkan kejadian tersebut ke kadus desa setempat, agar segera di tindak lanjuti laporan kejadian tersebut ke Babinsa dan Kades Sidomulyo.

Kepada Desa Sidomulyo, Misiran Sanjaya menyampaikan, Disaat penyebaran pendemi Covid-19 kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat aparatur desa sidomulyo agar selalu giat melakukan Siskamling walaupun selama ini sudah berjalan.

BACA JUGA:  Tim STIK-PTIK Lakukan Penelitian di Polres Tulang Bawang

“Minimal kita sudah berusaha. Namun warga harus lebih waspada Karena yang namanya kejahatan tidak pandang bulu entah itu siapa dan kapan saja kejahatan selalu mencari kesempatan. Sementara Kepala dusun akan melaporkan kan kejadian tersebut ke pihak kepolisian khusus nya polsek Sidomulyo sesuai dengan arahan dari Kanit Samsuri,” ujarnya.

Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono menyampaikan, ini menjadi perhatian pihak kepolisian.  “Mengingat maraknya kejahatan yang terjadi di Sidomulyo, dan disaat musim pandemi covid-19. Khususnya masyarakat Kecamatan Sidomulyo harus lebih waspada dan berhati hati, jangan mengandalkan pihak aparat saja namun peran serta masyarakat pun harus ada,” tukasnya. (Heri)