Peduli Dampak Covid-19, Kapolres Lamteng Turun Langsung Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu

13

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Wabah corona atau Covid-19, membawa dampak ekonomi warga kurang mampu. Khususnya bagi masyarakat yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Untuk membantu beban mereka, Kapolres Lampung Tengah (Lamteng),
bersama jajaran membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) ke warga kurang mampu. Seperti, tukang becak, juru parkir, tukang ojek dan supir angkot.

Aksi bagi-bagi paket sembako gratis tersebut, dipimpin langsung Kapolres Lamteng, AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si didampingi Wakapolres, Kompol Suparman, SH, M, Si bersama pejabat utama Polres setempat di kawasan Masjdi Istqlal dan Bandarjaya Plaza, Selasa (14/4/2020).

BACA JUGA:  Bandar Sabu, Petani di Rawa Pitu Ditangkap Polisi

Selain paket sembako, Kapolres dan jajaran juga membagikan masker, indomei dan beras kepada warga yang ditemuinya di Plaza dan Masjid Istiqlal Bandarjaya.

AKBP I Made Rasma mengaku sangat senang dan mengapresiasi kegiatan ini, karena disaat merebaknya Virus Corona, pihaknya masih bisa berbagi kepada warga yang terdampak Virus Corona.

“Semoga bantuan tersebut, dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Dan, jangan lupa warga juga harus selalu budayakan hidup bersih,” ujarnya.

BACA JUGA:  Sat Lantas Sosialisasi dan Bagikan Leaflet Tertib Berlalu Lintas di Pasar Kambing Adijaya

Menurut dia, dalam kondisi seperti saat ini, masyarakat Lamteng diimbau membudayakan hidup bersih yaitu, mencuci tangan dengan sabun, atau hand sanitizer, gunakan masker, tidak berkerumun atau jaga jarak, agar tidak terjangkit virus Corona.

Ditambahkan AKBP I Made Rasma, yang lebih penting dilakukan warga untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona, sebaiknya warga tetap dirumah saja, apabila tidak ada kepentingan yang mendesak untuk keluar rumah, sesuai dengan anjuran pemerintah. (gunawan)