Polri dan TNI Dirikan Dapur Umum, Bagikan Masker dan Nasi Kotak untuk Warga Pringsewu

31

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Polres Pringsewu bersama TNI mendirikan dapur umum, membagikan masker dan 200 nasi kotak kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19 di kabupaten setempat.

Dapur umum yang didirikan jajaran Polri dan TNI tersebut, berada di halaman belakang Mapolres Pringsewu, Selasa (14/4/2020).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK berserta PJU dan perwakilan TNI dari Koramil Pringsewu.

Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, Sik menyatakan, pendirian dapur umum ini merupakan perintah langsung pimpinan Polri.

BACA JUGA:  Kunker Ke Polres Way Kanan, Kapolda Apresiasi Kinerja Satresnarkoba

Dikatakan dia, tujuanya adalah untuk menyediakan dan membagikan makanan kepada warga masyarakat terdampak wabah Covid-19.

“Kami bersama TNI dari Kodim 0424 Tanggamus, membangun dapur umum untuk membantu warga yang keseharianya susah mendapatkan rezeki akibat dampak virus corona ini,” kata Kapolres.

Dikatakannya, warga yang mendapat bantuan nasi kotak adalah warga yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19, mulai dari profesi buruh, petani, tukang becak, ibu rumah tangga dan juga komunitas ojek pangkalan dan ojek online yang berada disekitar Polres Pringsewu.

BACA JUGA:  Kapolres Lampung Tengah Resmikan Masjid Jabal Nur

Bahkan, lanjut dia, warga yang datang ke Mapolres dan tidak menggunakan masker, diberikan langsung untuk digunakan.

Dikatakan AKBP Hamid Andri, selain membagikan nasi kotak dan masker, aparat kepolisian dan TNI juga mengimbau masyarakat agar selalu melakukan physical distancing atau menjaga jarak, dan selalu memakai masker saat keluar rumah.

“Upaya Ini kami lakukan, agar dapat memutus rantai penyebaran virus Corona,” pungkasnya. (mega)