Pemdes Cempaka Nuban Bersama Relawan Bangun Posko Covid-19

41

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Pemerintah Desa (Pemdes) Cempaka Nuban dan Relawan Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), kompak melawan pandemi virus Corono atau Covid-19.

Hal itu terlihat dengan dibangunnya Posko Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan di jalan lintas Dusun Satu Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lamtim, Rabu (15/4/2020).

Kades Cempaka Nuban, Anto Budianto mengatakan, dalam pembuatan posko di pintu masuk desa sangat penting, karena sesuai perintah bupati dan salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus Corona.

BACA JUGA:  Satlantas Polres Tubaba Beri Bantuan Sembako ke Wanita Penyandang Disabilitas

Selain itu, lanjut dia, untuk mengontrol masyarakat yang masuk ke Desa Cempaka Nuban, agar bisa terpantau dan terdata, sehingga tidak membawa virus Corona.

Anto Budianto mengharapkan, kepada seluruh perangkat desa bersama relawan Di Rukun Tetangga (RT) dusun satu sampai dusun lima, untuk melaporkan kepada tim kesehatan siapa saja sanak saudara yang baru pulang dari berpergian atau dari luar daerah untuk di data dan dicek kesehatannya.

BACA JUGA:  Fraksi PKS Bersatu DPRD Lambar Soroti CPNS Tidak Dilantik

“Langkah yang tanggap dan preventif, harus dilakukan mengingat pentingnya hidup sehat dan menerapkan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) dengan mencuci tangan, serta menerapkan
physical distancing, dan social distancing,” pungkasnya. (IMAN)