Tahun Ini, Kecamatan Pagar Dewa dan Lumbok Seminung Lampung Barat Dirikan SPBU

57

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin melakukan rapat koordinasi dalam rangka percepatan pelaksanaan program Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga tahun 2020 melalui Video Conference (Vicon) dengan Dirjen Minyak dan Gas Bumi dan PT. Pertamina (Persero) bertempat di ruang rapat pesagi kantor Bupati Lambar. Kamis, (16/04/2020).

Dalam Vicon tersebut, Wakil Bupati didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Ismet Inoni yang juga merupakan Plt. Kepala BPBD, Kepala Dinas PUPR Ir. Sudarto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ansari, Kepala Dinas Kominfo Maidar S.H, M.Si., Kepala Dinas PTSP Sugeng Raharjo, Kepala Dinas Koperindag Yuda Setiawan dan Kepala Bagian Sumber Daya Alam Erick Enriko.

BACA JUGA:  Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Tertunduk Lesu Saat Ditangkap Polisi

“Untuk ini saya berikan apresiasi kepada BPH Migas, dimana tahun 2020 Kabupaten Lampung Barat mendapatkan alokasi tempat pendistribusian BBM di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Pagar Dewa dan Kecamatan Lumbok Seminung,” ungkapnya.

“dan saya minta supaya Investor atau mitra yang sudah ditunjuk oleh BPH agar bisa difasilitasi oleh BPH Migas,” ujarnya

Sebagai alternatif lokasi dengan pertimbangan kesesuaian Tata Ruang untuk di Kecamatan Lumbok Seminung direkomendasikan Pekon Suka Maju, sedangkan untuk Kecamatan Pagar Dewa terdapat dua tempat alternatif yaitu, di Pekon Basungan dan Pekon Sidomulyo.

BACA JUGA:  Bupati Dendi Silaturahmi Ramadan di Teluk Pandan

“Untuk lahan calon SPBU merupakan lahan milik masyarakat, dan Pemkab Lambar tidak memiliki kewenangan dalam hal pembebasan lahan dan tidak ada aset lahan yang dapat dikerjasamakan pemanfaatannya,” tambahnya.

Diketahui, untuk pelaksanaan pembangunan direncanakan bahwa proses perizinan akan selesai pada bulan April hingga Mei mendatang, sedangkan untuk proses pembangunan dan operasionalisasinya ditargetkan terealisasi di tahun 2020. (*/Hendri)