Peringati Harlah ke 60, PMII Pringsewu Bagikan Ratusan Masker

13

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Memperingati Harlah ke-60, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pringsewu membagikan masker kepada pedagang, pengguna jalan dan juga tukang becak, Jumat (17/4/2020).

Pembagian masker sebanyak 350 lembar itu, sebagai bentuk kegiatan sosial PMII Pringsewu dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19 di kabupaten setempat.

Menariknya, dalam pembagian masker gratis tersebut, Wakil ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, Mastuah berbaur dengan kader PMII turun ke jalan untuk ikut membagikan masker.

BACA JUGA:  Tekab 308 Polsek Padangratu, Amankan Menantu yang Diduga Curi Uang Mertua

Mastuah mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan PMII Cabang Pringsewu.

Politisi PKB itu berharap dalam peringatan Harlah ke 60, kader-kader PMII Pringsewu bisa ikut berperan dan berkontribusi dalam pembangunan baik dari asfek sosial, ekonomi, budaya, agama dan bangsa.

“Pembagian masker ini, satu bentuk kepedulian teman-teman PMII membantu pemerintah, mencegah dan mengedukasi masyarakat sesuai protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Mastuah juga mengimbau masyarakat Pringsewu mengikuti anjuran pemerintah, dan sesuai dengan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Anak Sapi Kepala Dua Hebohkan Warga Lampung Utara

Sementara itu, Ketua II Bidang Eksternal PMII Cabang Pringsewu, Rafiki Mansyur mengatakan, pembagian masker dilakukan sebagai salah satu cara, menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat.

“Kami juga terus mengajak warga,
untuk membiasakan cara hidup sehat, bersih, dan mentaati anjuran pemerintah pusat, daerah dan desa agar tidak terjangkit Covid-19,” pungkasnya. (*/mega)