Jumlah ODP Covid-19 di Kabupaten Lamtim 40 orang

2

Jumlah ODP Covid-19 di Kabupaten Lamtim 40 orang

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Bupati Lampung Timur (Lamtim), Zaiful Bokhari menyatakan, saat ini jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 sebanyak 40 orang, PDP 0 dan yang positif 0.

Sedangkan, data jumlah orang di pantau Covid-19 sebanyak 5.805 orang, selesai dalam pemantauan 7.765 orang.

Hal itu disampaikan Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari saat menyambut kedatangan tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, Senin (20/4/2020).

Terkait Posko Gugus Tugas Covid-19, Bupati Zaiful mengatakan, sesuai dengan arahan pemerintah pusat dan provinsi, saat ini telah terbangun 10 posko perbatasan di wilayah dan juga sejumlah posko yang ada di pasar daerah dan di pasar desa.

BACA JUGA:  Bupati Pesawaran Serahkan BSPS di Tiga Kecamatan

Kemudian, lanjut dia, untuk tenaga medis Covid-19, di RSUD Sukadana sudah ada 16 dokter spesialis, 13 dokter umum dan 42 perawat.

Menurut dia, Pemkab Lamtim juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penggunaan masker.

“Sosialisasi penggunaan masker, telah kami sampaikan kepada warga. Dan, alhamdulillah berdasarkan pemantauan kami masyarakat sudah banyak yang menyadari penggunaan, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati Lamtim, terkait alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19, yang bersumber dari dana desa sebesar Rp9,67 miliar.

BACA JUGA:  Winarti Minta Warga Tulang Bawang Terapkan Prokes

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay menyatakan, kedatangannya untuk melihat sejauh mana upaya pemerintah dalam menangani permasalahan Covid-19.

“Kami melakukan koordinasi, dan kunjungan kerja kepada gugus tugas Kabupaten Lamtim. Intinya, ingin melihat apa yang sudah dilakukan dan kendala dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Selanjutnya, Ningrum Gumay bersama rombongan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung, meninjau ruang isolasi di RSUD Sukadana.

Kemudian, Tim Gugus Tugas Covid-19 Lampung juga meninjau Pasar Sukadana untuk mengecek harga sembako dan Pos Gugus Tugas Covid-19, serta pos gugus tugas yang ada di Kecamatan Way Bungur.(edwar/*)