Puskesmas Kedaton Terima Bantuan APD Covid-19 dari BPBD Kota Bandar Lampung

130

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Pusat Kesehatanes Masyarakat (Puskesmas) Kedaton, Bandar Lampung mendapat bantuan 10 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Hazmat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, Senin (20/04/2020).

Ketua Forum kepala Puskesmas Kota Bandar Lampung, dokter Gigi Rini Alita,  mengucapkan terimakasih kepada BPBD Bandar Lampung yang telah memberikan bantuan.

“Kita mendapatkan bantuan masker medis N95 dan 10 stel baju hazmat, untuk di Puskesmas ini alhamdulillah APD nya cukup,” ujarnya,

BACA JUGA:  Pilwakot Bandar Lampung 2020 Jangan Ada Politik Intimidasi

Menurutnya, bantuan ini akan sangat bermanfaat buat tenaga medis yang ada di Puskesmas, apa lagi kita tidak tahu wabah ini sampai kapan.

Di Puskesmas untuk APD selain pengadaan sendiri ada juga dari Dinas Kesehatan Kota Bandar Llampung, serta bantuan-bantuan lainnya.

:Seiring dengan waktu, dengan adanya bantuan-bantuan, harapan kita APD bisa tercukupi dan juga kita berharap wabah ini cepat menghilang,” kata Rini.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Lepas Produk PT GGP ke Singapura

Apalagi di Puskesmas dalam kondisi seperti ini menerima juga pasien orang dalam pemantauan (ODP) kemudian juga pasien orang tanpa gejala (OTG)

“Di Puskesmas, pemeriksaan yang menggunakan rapid test diutamakan yang melakukan kontak langsung dengan pasien yang mempunyai keluhan gejala Covid-19 saja,” jelas Rini. (Sandi)