TP-PKK Lamtim, Bagikan Sembako di Kecamatan Batanghari Nuban

50

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Putri Ernawati Zaiful Bokhari kembali menggulirkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako), untuk warga terdampak Covid-19.

Kali ini, TP-PKK Kabupaten Lamtim memberikan bantuan Sembako kepada warga terdampak Covid-19, untuk usaha pengelola industri rumahan dan keluarga pra sejahtera di Kecamatan Batanghari Nuban, Senin (20/04/2020).

Ketua TP PKK Kabupaten Lamtim, Putri Ernawati Zaiful Bokhari menyampaikan rasa syukurnya, karena hingga saat ini masyarakat Lamtim tidak ada yang positif Covid-19.

“Alhamdulillah masyarakat Lamtim, sampai saat ini tidak ada yang positif Covid-19,” ujarnya.

Menurut dia, tidak adanya warga yang positif Covid-19 karena memiliki kesadaran, untuk menerapkan pola hidup sehat, dengan menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari keramain.

BACA JUGA:  Bupati Agus Istiqlal Kick Off Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Lamtim mengundang sejumlah masyarakat untuk memberikan secara simbolis bantuan sembako kepada para pedagang kecil seperti, penjual tempe, kacang panjang dan lainnya.

“Disini kami mengundang untuk memberikan sembako, sebelumnya sudah dilakukan juga di dua pasar karena sasarannya memang pedang pasar dan industri kecil,” imbuhnya.

Ditambahkan dia, mudah-mudahan bantuan sembako yang diberikan TP PKK Lamtim, bermanfaat dan meringankan biaya hidup para pedagang kecil dan keluarga terdampak Covid-19.

BACA JUGA:  Wabup Tanggamus Blusukan Tinjau Perekaman E-KTP Dua Pekon

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lamtim, Yudi Irawan menyatakan, pemberian bantuan sembako tersebut merupakan bentuk perhatian pemda bersama TP-PKK Lamtim kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Dikatakan Yudi, bantuan sembako tersebut diperuntukan bagi warga
yang belum pernah mendapatkan bantuan seperti, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Program Keluarga Harapan (PKH).

“Jadi yang sudah dapat bantuan BPNT dan PKH, dan mendapat bantuan sembako mohon untuk tidak diterima dan diberikan kepada warga yang membutuhkan,” pungkasnya. (edwar)