Pengurus Daerah IWO Tuba Bagikan Ratusan Masker Cegah Covid-19

3

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tulang Bawang membagikan ratusan masker, kepada warga dan pedagang

untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pengurus Daerah (PD) IWO Tulang Bawang, membagikan masker kepada masyarakat, pedagang dan tukang parkir di Pasar Putriagung, Kecamatan Menggala kabupaten setempat, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan pembagian masker secara gratis tersebut, sesuai dengan imbauan Bupati Tulang Bawang (Tuba), Hj Winarti, untuk mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat diminta selalu menggunakan masker saat keluar rumah, terutama di sejumlah titik meramaian seperti pasar tradisional.

BACA JUGA:  Pameran Pepung Bonsai Tubaba Digelar 5-6 Desember 2020

Ketua PD IWO Kabupaten Tuba, Ade Setiawan mengatakan, masyarakat Kabupaten Tuba diharapkan dapat menggunakan masker yang telah dibagikan secara gratis oleh PD IWO tersebut, untuk melindungi diri sendiri dari penularan Covid-19.

“Saya harap, masker itu dipakai saat beraktifitas di luar rumah. Pokoknya, jangan main-main atau menyepelekan Covid-19 tersebut, karena virus ini sudah memakan ribuan korban di seluruh dunia. Kita harus bersatu, bersenergi dan bergotong-royong untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Tuba,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kapolres Lampung Utara Didampingi Kasatlantas Tinjau Pos Pengamanan Simpang Propau

Sementara itu, Yudi salah satu warga Kecamatan Menggala, yang sedang berbelanja sembako di Pasar Putriagung, mengucapkan terima kasih dengan pembagian masker gratis tersebut, karena berguna untuk mencegah penularan Covid-19.

Sedangkan salah satu pedagang Pasar Putriagung, Susi mengungkapkan rasa terimakasih dengan adanya pemberian masker tersebut.

“Masker ini sangat bermanfaat untuk kami, karena setiap hari bertemu dengan pembeli dari berbagai wilayah di Kabupaten Tuba, maupun warga dari kabupaten lain,” ujarnya. (ndo)