Dandim Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Tanggamus

38

Dandim Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Tanggamus

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Kodim 0424 bersama FKPPI dan PSMTI Kabupaten Tanggamus membagikan 100 paket sembako dan kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19, Rabu (22/4/2020).

Kegiatan pembagian sembako yang dilaksanakan Kodim0424/Tanggamus tersebut, dihadir Dandim 0424, Letkol Inf Arman Aris Sallo, PLH Pasiter Kodim 0424, Kapten Inf Adi Hartono, Pasiops Kodim 0424, Kapten Inf Redi K,
Kapolsek Kotagung, Muji H Ketua FKPPI, Fajar Sumantri, Ketua PSMTI, Kuswanto dan Ketua PTMTS, Rudi.

“Bantuan paket sembako yang diberikan ini, merupakan bentuk kepedulian Kodim bersama PKPPI dan PSMTI terhadap masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19,” kata Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Inf Arman Aris Sallo.

BACA JUGA:  Pemkab Lampung Barat Rolling Pejabat Eselon III dan IV, Berikut Daftar Namanya

Dikatakan Dandim, ditengah mewabahnya Covid 19 ini, pembagian sembako ini juga sebagai upaya antisipasi masalah sosial di masyarakat, sehingga dalam kondisi saat ini warga yang berpenghasilan rendah terbantu.

Diterangkannya, terlebih lagi akan memasuki bulan ramadhan tentunya kebutuhan pokok sangat diperlukan.

”Kita berharap semua masyarakat Tanggamus yang tidak mampu dan terdampak Covid-19, bisa mendapatkan bantuan sembako,” harapLetkol Inf Arman Aris Sallo.

Dandim juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah agar tidak terjangkit virus Corona.

BACA JUGA:  Pemdes Toto Harjo Lamtim, Gunakan Dana Desa 2021 untuk Bangun Infrastruktur

Misalnya, lanjut dia, menggunakan masker saat keluar rumah, jangan bepergian keluar jika tidak perlu, jaga jarak aman, selalu menjaga kebersihan, istirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi.

Kemudian, kata Dandim untuk mencegah penyebaran virus corona, masyarakat juga diminta mematuhi Surat Edaran yang dikeluarkan Kemenag RI dan MUI, bahwa pada bulan ramadhan untuk melaksanakan ibadah dirumah masing-masing.

Untuk diketahui, selain membagikan ratusan paket sembako Dandim 0424 bersama FKPPI dan PSMTI melakukan pemasangan masker kepada perwakilan masyarakat terdampak Covid-19 penerima bantuan sembako.
(andi/rls)