Ini Usulan Bupati Tanggamus pada Musrenbang RKPD Lampung

26

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Dewi Handajani mengusulkan beberapa kegiatan dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Provinsi Lampung tahun 2021.

Usulan itu sampaikan oleh Bupati Tanggamus saat mengikuti virtual meeting Musrenbang di tengah pandemi corona virus disease (Covid-19), melalui Zoom Cloud Meeting, Kamis (23/04/2020).

Usulan yang disampaikan Bupati Tanggamus, Dewi dalam Musrenbang diantaranya, pembangunan SMKN Pertanian Terpadu di Kecamatan Ulu Belu, pembangunan dan pemeliharaan ruas jalan provinsi di Ngarip-Ulu Semuong sepanjang 3 km, Ulu Semuong-Tri Mulyo sepanjang 2 km, Tekad-Batutegi 2 km, pemeliharaan jalan Talangpadang-Ngarip 3 km, Sp Blok 9-Sanggi 2 km, dan pemeliharaan jalan Sp Kuripan-Kotaagung 3 km.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus: Tingkatkan IPM untuk Wujudkan Visi

Kemudian, pembangunan jalan Putih Doh-Kuripan 3 km, SP Umbar-Putih Doh 2 km, Teluk Kiluan-Sp Umbar 2 km, dan Sukamara-Kuripan 3 km.

Bupati Dewi juga mengusulkan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Batu Kramat, pembangunan terminal Tipe B dengan konsep green terminal dan penanganan normalisasi sungai Way Semaka.

Selanjutnya, pembangunan jalan lingkar luar Gisting-Kotaagung sebagai antisipasi terhadap kondisi jalan nasional di kawasan Batu Keramat yang rawan longsor dan apabila luas jalan tersebut putus maka jalan Lintas Barat Sumatera akan terputus juga.

BACA JUGA:  Petani Terbanggi Besar Panen Padi Organik Demplot

“Total rencana panjang jalan lingkar tersebut adalah 14,4 km, dan saat ini baru di tangani kurang lebih 1 km,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati Dewi, dalam rangka meningkatkankan investasi dan nilai tambah produk unggulan, Kabupaten Tanggamus diharapkan sinergitas percepatan pembangunan proyek startegis nasional yaitu, pembangunan kawasan industri Tanggamus yang menjadi salah satu kawasan industri yang akan di kembangkan dan telah masuk ke dalam RPJMN tahun 2020-2024 sesuai dengan Perpres No:18 tahun 2020.(andi/rls)