Polres Bersama Kodim 0142 dan Brimob Lampura Salurkan Bantuan Beras PT Nakau Lampung

74

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Polres Bersama Kodim 0142 dan Batalyon C Brimob Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menyalurkan bantuan beras sebanyak 5.000 karung dari PT Nakau Lampung kepada masyarakat terdampak corona virus disease (Covid-19).

Sebelum dilakukan pendistribusian bantuan beras secara serentak di wilayah Kabupaten Lampura, dilakukan apel yang dipimpin Kapolres Lampura, AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si, dan dihadiri oleh Dandim 0412/LU, Letkol Inf. Krisna Pribudi, Plt Bupati Budi Utomo, Danyon C Brimob Kompol Syaifulloh, Komisaris Utama PT Nakau Lampung, Faisol Djausal dan Ketua Pokdar Lampura.

Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho mengatakan, pembagian bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19, adalah kegiatan berulang kali dan tidak akan bosan-bosan maupun berhenti melakukannya.

Menurut Kapolres, kegiatan memberikan bantuan sosial sesuai dengan perintah tertinggi dari Kapolri untuk melakukan kegiatan tersebut sampai pandemi Covid-19 selesai.

BACA JUGA:  Satlantas Polres Pesawaran Gelar Operasi Zebra Krakatau 2021 di Jalur Lintas Pantai Mutun

“Kegiatan serupa pernah dilakukan oleh jajaran Kodim dan Pemda. Hari ini, jajaran kepolisian dengan rekan-rekan dari PT Nakau,” ujarnya.

Kapolres berharap, pendistribusian bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19 tidak dobel-dobel penerimanya.

Karena, lanjut dia, kegiatan serupa juga dilakukan, sehingga dalam penyalurannya dapat memilah, masyarakat yang sudah menerima bantuan dan belum menerima sesuai dengan data dari RT/RW desa maupun kelurahan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan dari TNI Brimob PT Nakau yang ikut membantu pelaksanaan kegiatan ini. Semoga semuanya lancar dan niat baik ini menjadi ladang amal dan ladang pahala bagi kita semua,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Nakau Lampung Faisol Djausal, mengatakan, kegiatan bantuan sosial bersama Polri dan TNI tujuannya agar aman dan tertib.

“Pemda punya perangkat dari camat, kepala desa sampai tingkat RT, yang memiliki data warga terdampak Covid-19 yang berhak menerima bantuan ini. Bahkan, TNI dan Polri punya jaringan sampai ke bawah seperi Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

BACA JUGA:  Polsek Pugung Ajukan Sidang Tipiring Pencurian Getah Karet PTPN 7

Dikatakan dia, selain memberikan bantuan beras PT Nakau Lampung juga memberikan 140 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkab Lampura, untuk membantu tenaga medis dalam penanganan Covid-19.

Ditempat yang sama Plt Bupati Lampura, Budi Utomo sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakuan Polri dan TNI bersama PT Nakau Lampung.

Bahkan, Plt Bupati Lampura juga mengucapkan terima kasih kepada PT Nakau Lampung yang telah memberikan bantuan 140 APD untuk tenaga medis.

“Semoga bantuan beras ini, dapat meringankan beban hidup warga yang terdampak Covid-19. Sedangkan, bantuan 14 ADP ini, akan kami serahkan langsung kepada tenaga medis di RSUD Ryacudu Kotabumi,” pungkasnya. (*/putra)