Polres Tuba Bersama Tim Gabungan Lakukan Patroli

46

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Kapolres Tulang Bawang (Tuba) AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, patroli kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena semua pihak ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Dijelaskan Kapolres, dalam kegiatan patroli skala besar sebanyak 262 personel yang dlibatkan yakni, 220 personel Polres, 30 personel Kodim 0426, 4 personel Dinas Perhubungan (Dishub), 4 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan 4 personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB).

“Personel tersebut dibagi menjadi dua rombongan, dan sasar patroli gabungan skala besar yakni, tempat yang berpotensi banyaknya masyarakat berkumpul menjalang Ramadhan 1441 H,” kata Kapolres, AKBP Andy Siswantoro, Jumat (24/4/2020).

BACA JUGA:  Amankan Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Lampung Utara Apel Gelar Pasukan

Dikatakan dia, untuk rombongan pertama melaksanakan patroli yang
dimulai dari Mapolres-Jalan Lintas Timur (Jalintim)-Kampung Banjaragung-Pasar Unit 2-Kampung Dwi Warga Tunggaljaya-Kampung Tunggalwarga-Mapolres.

Kemudian, lanjut dia, rombongan kedua melaksanakan patroli di mulai dari Mapolres Jalintim-Masjid Baiturrahman Islamic Center Menggala-Kampung Tua-Komplek Perkantoran Pemda-Rumdin Bupati-Mapolres.

“Dalam patroli skala besar ini, kami lakukan dengan cara humanis agar warga tetap simpatik dan merasa nyaman. Namun, apabila selama patroli ditemukan adanya kerumunan warga maka tak akan segan-segan petugas memperingatkan mereka untuk segera membubarkan diri dan tetap melaksanakan physical distancing,” terang AKBP Andy.

BACA JUGA:  Laporan Palsu Jadi Korban Begal, Warga Tubaba Ditangkap Polisi

Ditambahkan Kapolres, semua itu dilakukan agar selama bulan suci Ramadhan 1441 H, tidak ada warga yang berkumpul, guna mengantisipasi penyebaran virus di tengah pandemi corona virus disease (Covid-19). (ndo)