Polres Tuba Gelar Operasi Ketupat Krakatau

31

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Polres Tulang Bawang (Tuba) bersama instansi terkait menggelar Operasi Ketupat Krakatau (OKK) tahun 2020.

Kapolres Tuba, AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, OKK tahun 2020 berlangsung selama 37 hari sejak 24 April-30 Mei tahun 2020 mendatang.

“Sebanyak 141 personel, yang diterjunkan dalam kegiatan OKK tahun ini,” kata AKBP Andy, Jumat (24/04/2020).

Rincinya, lanjut dia, ada 101 personel Polres, 12 personel TNI dari Kodim 0426, 12 personel Dinas Perhubungan (Dishub), 12 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan 4 personel Senkom Mitra Polri.

BACA JUGA:  Polisi Bekuk Tersangka Penyalagunaan Narkoba dan Curanmor

Dikatakanya, dalam pelaksanaan OKK telah menyiapkan dua Pos Check Point yaitu, Pos Simpang Lapas dan Kedua Pos Simpang Penawar.

Dikatakan Kapolres, ada tiga tujuan dari pelaksanaan OKK tahun ini, karena berbeda dari tahun sebelumnya. Tujuan pertama, melarang masyarakat untuk mudik lebaran, guna mencegah penyebaran virus corona (covid-19). Kedua, terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1441 H, serta terhindar dari wabah pendemi virus corona.

BACA JUGA:  Kapolres Tulang Bawang Kukuhkan Pokdar Kamtibmas, Berikut Susunan Pengurusnya

Kemudian tujuan ketiga, terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif sebelum, pada saat dan sesudah Idul Fitri 1441 H.

“Pokoknya OKK tahun ini, dilaksanakan
untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung kebijakan pemerintah yang melarang mudik untuk mencegah penyebaran wabah covid-19,” pungkas Kapolres. (ndo)