Babinsa Kodim 0426 dan Babinkamtibmas Patroli Bersama

19

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah teritorialnya, Babinsa Kodim 0426/Tulang Bawang, Sertu Supriyono bersama Babinkamtibmas Kampung Bujung Tenuk, Polsek Menggala, Brigpol Syapriyanto membangun sinergitas dalam melaksanakan patroli rutin di wilayah binaan.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Babinsa dan Babinkamtibmas selain silaturahmi juga menyampaikan imbauan pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid-19), kepada masyarakat Kampung Bujung Tenuk Kagungan Dalem, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang (Tuba).

Kepala Kampung (Kakam) Bujung Tenuk Kagungan Dalem, Medya Putra mengatakan, patroli Babinsa dan Babinkamtibmas tersebut didampingi oleh sejumlah aparatur kampung, kepala dusun, RT, Linmas dan Karang Taruna.

BACA JUGA:  Rumah Ismara Warga Pekurun Tengah di Satroni Maling, Pelaku Berhasil Diamankan Polsek Abung Barat

“Saya berharap, dengan adanya sinergitas babinsa dan babinkamtibmas akan mampu memberikan kontribusi yang cukup berarti untuk warga Kampung Bujung Tenuk Kagungan Dalem,” kata Medya, Senin (27/4/2020).

Sementara itu, Babinkamtibmas Brigpol Syapriyanto mengajak warga kampung setempat untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dengan cara menjaga diri dari keramaian.

Kemudian, lanjut dia, bersama-sama selalu menggunakan masker saat keluar rumah, dan rajin mencuci tangan dengan Sanitizer atau sabun sebelum dan sesudah beraktifitas.

BACA JUGA:  Kapolres Pesawaran Serahkan Penghargaan kepada 5 Personel

“Jangan lupa konsumsi makanan yang bergizi agar kita memiliki daya tahan tubuh yang kuat otomatis bisa melawan virus Corona,” ujarnya.

Ditempat yang sama Babinsa
Sertu Supriyono, mengimbau agar warga tidak panik dalam menghadapi covid-19 yang saat ini sudah menyebar diberbagai wilayah.

“Kita tetap waspada, dan usahakan untuk hindari tempat keramaian atau kerumunan orang banyak serta mengikuti anjuran pemerintah untuk beraktifitas dari rumah,” ujarnya.

Sertu Supriyono juga mengajak warga agar tidak mudah percaya atau menyebarkan info/berita hoax tentang Covid-19, yang belum tentu kebenarannya. (ndo)