DPRD Apresiasi Peran Media Sajikan Informasi Covid-19

12

HEADLINELAMPUNG, METRO – Kalangan DPRD Kota Metro, mengapresiasi kinerja wartawan yang tanpa henti menyajikan informasi perkembangan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda mengatakan, insan pers sebagai pilar keempat demokrasi,  dapat dikatakan sebagai pahlawan informasi covid-19.

“Itu karena teman-teman media tanpa henti menyajikan informasi ke masyarakat terkait penanganan covid-19, bahkan  kerja-kerja jurnalistiknya yang juga beresiko besar tertular covid-19,” kata Anna Morinda, Selasa (28/4/2020).

Wakil Sekretaris Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI)  itu menyampaikan rasa terima kasihnya akan peran pers yang gigih mengedukasi masyarakat untuk tetap dirumah saja.

BACA JUGA:  Menteri P3A Canangkan Kelurahan RPPA di Metro

“Peran besar media adalah memberikan informasi edukasi terkait penanganan covid-19 dan itu selalu dilakukan teman-teman media. Kami sangat berterimakasih kepada para wartawan di lapangan dan jajaran redaksi, karena telah mengedukasi masyarakat agar tetap di rumah saja, stay at home, menjaga kesehatan, rajin cuci ttangan menggunakan dan berbagai kampanye memutus rantai covid-19,” ucapnya.

Senada,  anggota Komisi III DPRD Kota Metro Didik Isnanto menambahkan, kerja jurnalis di lapangan dalam menghimpun informasi sangat perlu diapresiasi.

BACA JUGA:  Sholat Idul Fitri di Kota Metro Resmi Ditiadakan

“Kalau tidak ada media, kita tidak akan tahu perkembangan penanganan covid-19. Dan teman-teman media selalu menyajikan informasi dengan penuh dedikasi, tanpa memikirkan keselamatan diri sendiri. Mereka yang di lapangan sangat berpotensi tertular, jadi ini peran kita semua untuk memberikan semangat dan perhatian kepada wartawan agar dapat terus berkarya menyajikan informasi covid-9 ke publik,” imbuhnya. (dwi)