Masuk Zona Merah Covid-19, Politisi Gerindra Usulkan PSBB

24

HEADLINELAMPUNG, BANDARLAMPUNG-Wakil ketua DPRD Lampung, Elly Wahyuni mendesak Pemkot Bandarlampung dan Pemprov Lampung, untuk duduk bersama dan koordinasi, karena Bandarlampung yang menjadi ibukota Provinsi Lampung sudah masuk wilayah zona merah penyebaran wabah corona virus disease (Covid-19).

Menurut dia, kalau memang Kota Bandarlampung sudah ditetapkan wilayah Zona Merah Covid-19, oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes), maka sudah harus menjadi perhatian bersama semua pihak pemangku kebijakan.

“Kalau saya usulkan, sebaiknya segera menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau minimal karantina wilayah,” kata politisi Partai Gerindra itu melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (29/4/2020).

BACA JUGA:  Peringati HAORNAS ke-40, Pemprov Lampung Gelar Senam Bersama

Oleh karena itu, lanjut dia, Pemprov dan Pemkot segera duduk bersama untuk membahas tindakan yang harus segera dilakukan, agar wilayah Zona merah Covid-19 tidak meluas ke daerah lain di Provinsi Lampung.

“Tindakan yang diambil harus nyata dan jangan hanya sekedar slogan saja, kasihan masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Bahkan, politisi Partai Gerindra ini juga menyentil ketegasan Pemda dan aparat kepolisian dalam menerapkan imbau pemerintah pusat, untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Bandarlampung.

Padahal, kata Elly Wahyuni, salah satu cara terbaik memutus rantai penyebaran virus corona adalah dengan social distancing dan physical distancing.

BACA JUGA:  Disdukcapil Lampung dan PT PLN Lakukan Penandatanganan Kerjasama

“Tapi kita bisa lihat fakta di lapangan, masih banyak masyarakat yang nongkrong di depan Masjid Al-Furqon dan di Lapangan Way Halim, tapi aparat terkesan tutup mata tanpa ada tindakan apapun,” tukasnya.

Namun, Wakil Ketua DPRD Lampung ini kembali mengingatkan agar Walikota Bandarlampung dan Gubernur Lampung, untuk segera duduk bersama mengatasi masalah tersebut.

“Ayo duduk bersama, untuk mencari solusinya agar masyarakat tidak resah, karena pemprov maupun Pemkot sudah menyiapkan anggaran pencegahan penyebaran Covid-19,” terang Elly Wahyuni. (budi)