Pospera Prihatin, Aksi Pembegalan di Lampung Utara Kembali Marak

46

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Wabah virus Corona atau Corona Disease (Covid-19) juga melanda Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Hal ini tentu menjadi tugas berat Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk memberantas penyebaran virus tersebut.

Namun, di saat pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat sedang sibuk memerangi penyebaran virus Corona, kasus pembegalan motor yang sempat mereda, kini kembali marak.

Masalah ini mendapat perhatian khusus dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pospera Lampung Utara.

BACA JUGA:  Target Pendapat Daerah Lamteng Turun 9,32 Persen

Ketua DPC Pospera Lampura, Juaini Adami, mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketentraman dan keamanan di kabupaten kita ini.

“Menjaga keamanan dan ketentraman adalah tugas kita bersama, sebab tanpa dibantu dan peran aktif masyarakat, keamanan dan ketentraman di Lampung Utara tidak akan bisa maksimal.” ujarnya, Kamis (30/4/2020).

Juaini menilai, kembali maraknya aksi pembegalan di Lampura itu tidak dipungkiri salah satunya imbas dari wabah Covid-19 yang mendera.

BACA JUGA:  DPK IKAPTK Pesawaran Resmi Dilantik, Dendi Berikan Pesan

“Terpuruknya perekonomian masyarakat disebabkan wabah virus Corona. Hal ini tentu dapat memicu aksi kriminal,” kata dia.

Pospera juga meminta Pemkab Lampura agar cepat menyikapi anjloknya perekonomian di Lampung Utara, agar dapat membangkitkan kembali roda perekonomian yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat Lampung Utara. (Rasul)