Pemkot Metro Sosialisasikan Physical Distancing kepada Pedagang

14

HEADLINELAMPUNG, METROPemkot Metro mulai melakukan sosialisasi dan penertiban pasar untuk physical distancing (jaga jarak) antar penjual dan pembeli.

Pelaksanaan sosialisasi dipimpin oleh Wakil Walikota Metro, Djohan, pada area Pasar Cendrawasih, Metro Mega Mall (M-3), dan Pasar Koppindo, Sabtu (2/5/2020).
Menurut Djohan, penertiban pasar dilakukan untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), mengingat aktivitas perekonomian di pasar tidak dapat ditutup sama sekali. Namun, tetap dapat beraktivitas sesuai dengan protokol pencegahan covid-19. “Kita berupaya melakukan physical distancing antara penjual dan pembeli,” kata Djohan.

BACA JUGA:  Dinkes Pastikan Perawat Pekon Terima SK Bupati Lambar

Ia juga menyebutkan, pencegahan penyebaran covid-19, bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan aparat keamanan saja,  tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama. “Termasuk pedagang dan pembeli di pasar, juga harus turut membantu pencegahan penyebaran virus corona,” ujar dia.
Kesempatan sama, Kapolres Kota Metro, AKBP Retno Prihawati, menambahkan   distribusi ekonomi tidak boleh terhenti, terutama kebutuhan pokok, karenanya secara persuasif kami melakukan pendekatan kepada masyarakat pasar. “Kami sosialisasi ini dengan pendekatan persuasif namun tegas,”  ungkap Retno Prihawati. (dwi)

BACA JUGA:  Heriyati Pairin Bunda Literasi Kota Metro