Dekranasda Tanggamus Bagikan Ratusan Sembako

6

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanggamus kembali membagikan Sembako untuk keluarga pengrajin yang terdampak pandemi corona virus disease (Covid-19), Senin (04/05/2020).

Kali ini seratus paket sembako dibagikan langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Tanggamus,
Nur’Aini Hamid Lubis kepada keluarga pengrajin di dua kecamatan yakni, Kecamatan Air Naningan dan Pulau Panggung.

Bahkan, Nur’Aini Hamid Lubis juga membagikan puluhan paket sembako sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:  Penyaluran KUR 2021 di Mesuji Capai Rp149 Miliar

Nur’Aini Hamid Lubis mengimbau masyarakat, untuk mematuhi dan melakukan pencegahan Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah yaitu, memakai masker, cuci tangan degan sabun dan menjaga jarak.

Selain itu, Nur’Aini juga memperkenalkan hasil kerajinan pengrajin berupa masker khas Tanggamus dengan ciri Belah Ketupat.

Dijelaskan dia, untuk Kecamatan Air Naningan Dekranasda menyalurkan 50 paket sembako kepada keluarga pengrajin yang terdampak Covid-19.

“Ternyata Covid-19, berdampak juga dengan menurunnya pesanan para pengrajin. Jadi, kami bantu sedikit beban mereka, dengan memberikan sembako dan memesan masker belah ketupat yang dibuat oleh pengrajin di Kecamatan Air Naningan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Tekab 308 Polres Lamteng Gelar Gebyar Vaksinasi Massal

Selanjutnya, Ketua Dekranasda memberikan memberikan tali asih kepada petugas jaga posko Covid-19 di Air Naningan.

Usai menyerahkan langsung bantuan di Pekon Margo Mulyo Kecamatan Air Naningan rombongan Dekranasda, GOW dan DWP Tanggamus melanjutkan pembagian sembako di Pekon Gunung Megang Kecamatan Pulau Panggung. (andi/Rudi)