Dana Desa Tahap Pertama, Kampung Mahabang Bangun Jembatan

354

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Pemerintah Kampung Mahabang, Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), merealisasikan dana desa (DD) tahap pertama tahun 2020 untuk pembangunan jembatan.

Kepala Kampung Mahabang, Edy Marjoko menjelaskan, realisasi pemanfaatan dana desa tahap pertama, diprioritaskan untuk pembangunan jembatan yang terletak di dusun 7 dengan anggaran Rp95.478.500 untuk volume pekerjaan jembatan 17 x 2,5 M.

BACA JUGA:  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Raman Utara Lamtim Hadiri Bimtek Pilkada

“Pembangunan jembatan itu, sesuai harapan masyarakat yang disampaikan saat Musrembang,” kata Edy Marjoko, Selasa (5/5/2020).

Dikatakan dia, dalam pembangunan jembatan tersebut juga melibatkan peran serta seluruh Aparatur, BPK, serta masyarakat Kampung Mahabang.

Menurut Edy, jembatan itu sangat dibutuhkan oleh warga, karena menjadi salah satu akses yang menghubungkan para nelayan di dusun 7 Kampung Mahabang.

BACA JUGA:  Antrean Kendaraan Berbahan Bakar Solar Mengular di SPBU Ganjar Agung

Selain itu, lanjut dia, juga jembatan tersebut menjadi urat nadi bagi para nelayan, karena menjadi salah satu faktor pendukung untuk perekonomian para nelayan.

“Semoga pembangunan jembatan tersebut tepat sasaran, dimana masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya, sehingga dapat merubah perekonomian nelayan kelas bawah menjadi lebih baik,” pungkas Edy. (ndo)