Update Kasus Covid-19 Lampung 6 Mei 2020: Pasien Positif Bertambah Delapan Orang, Satu Lagi Sembuh

3

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung kembali merilis data terkini Coronavirus Desease 2019 (Covid-19)  di akun Instagram resmi dinas tersebut, Rabu (5/5/2020).

Dalam informasi grafis data gambar yang dipantau Headlinelampung, penambahan pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona meningkat drastis. Bertambah delapan orang dan satu pasien sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, belum menjelaskan identitas dan riwayat kedelapan pasien positif dan satu yang sembuh tersebut.

BACA JUGA:  Wagub: 12 PMI Asal Lampung Dalam Proses Pemulangan

Dengan penambahan delapan pasien dan satu sembuh, saat ini jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung menjadi 63 orang.

Rinciannya, 40 pasien masih dirawat atau diisolasi, 18 orang dinyatakan sembuh dan pulang, serta lima pasien meninggal dunia.

Untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga bertambah, dari 82 menjadi 83 orang.

BACA JUGA:  Ketum Kagama Sambangi Warga Gedung Boga di Mesuji

Rinciannya, 52 orang dinyatakan sembuh dan pulang, 18 pasien masih dalam proses perawatan dan 13 orang meninggal.

Demikian pula untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP), bertambah menjadi 3.001 orang

Rinciannya, 2.778 orang telah selesai dipantau selama 14 hari, 222 lainnya masih dilakukan pemantauan dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung dan satu meninggal. (sandi)