12 Mei, Nanang Ermanto Jadi Bupati Lamsel Definitif Menggantikan Zainudin Hasan

60

HEADLINE LAMPUNG, LAMPUNG SELATAN-Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto dijadwalkan akan dilantik menjadi bupati definitif pada Rabu, 12 Mei 2020 di Balai Keratun Pemprov Lampung. Nanang bakal melanjutkan kepemimpinan bupati sebelumnya, Zainudin Hasan yang ditangkap KPK karena kasus suap, untuk sisa masa jabatan 2016-2021.

Jadwal pelantikan Nanang Ermanto dibenarkan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Lamsel, Muhammad Ali.

BACA JUGA:  Nanang Ermanto Resmikan Jalan Cor Beton di Dusun Kuala Jaya

Menurut dia, Pemkab Lamsel tidak ada persiapan khusus untuk prosesi pelantikan tersebut, dikarenakan sebagai pelaksana kegiatan adalah Pemprov Lampung.

“Tadi sudah dibahas, didalam agenda harian pemda telah dijadwalkan pelantikan pak Nanang dilaksanakan, Selasa (12/5/2020),” ujarnya.

Dijelaskan Ali, undangan pelantikan itu ditentukan terbatas mengingat kondisi pandemi Covid-19. Kendati demikian, menurutnya prosesi pelantikan akan difasilitasi teleconfrence untuk sebagian undangan yang tidak terakomodir dapat hadir langsung.

BACA JUGA:  Kapolres Pesawaran Mengecek Kesiapan Personel

“Untuk undangan yang dapat hadir langsung sangat terbatas, seperti forkopimda dan ketua DPRD. Tapi informasinya, nanti dalam prosesi pelantikan akan difasilitasi teleconfrence, sehingga masyarakat luas dapat mengikuti acara pelantikan dari jarak jauh,” imbuhnya. (ricky)