Ketua PWI Lamteng Ingatkan Wartawan Patuhi Protokol Kesehatan

68

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Ketua PWI Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Ganda Hariyadi kembali mengimbau para jurnalis untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, saat melakukan peliputan corona virus disease (Covid-19).

“Untuk teman-teman wartawan, yang melakukan tugas jurnalisnya di tengah pandemi Covid-19, harap tingkatkan kewaspadaan dan patuhi anjuran pemerintah,” kata Ganda Hariyadi, Kamis (7/5/2020).

Hal itu diungkapkan Ketua PWI Lamteng, karena tidak ingin ada wartawan terpapar Covid-19 dalam menjalankan tugas jurnalistik terlebih saat ini bulan suci ramadhan.

BACA JUGA:  Jelang Puasa Ramadan, Bupati Parosil Ajak Masyarakat Introspeksi Diri

“Temen-temen harus mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Selalu menerapkan pola hidup sehat, perbanyak makan sayuran dan buah,” pintanya.

Ganda menambahkan, setiap wartawan wajib hukumnya untuk selalu menggunakan masker bila keluar rumah apa lagi jika hendak melakukan peliputan Covid-19.

“Jangan lupa, selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, dan menghindari keramaian atau kerumunan,” ujarnya.

Ganda juga berharap, pemberitaan yang disebarkan adalah berita yang baik dan benar, serta menyejukkan para pembaca.

BACA JUGA:  Pemkab Way Kanan Targetkan Pendapat Daerah Naik Rp12 Miliar, dan Anggaran Belanja Rp17 Miliar

“Jangan sampai, berita yang kita bagikan justru menimbulkan keresahan dan membuat panik masyarakat,” imbuhnya.

Ketua PWI Lamteng juga mengimbau pemerintah daerah maupun pihak terkait, untuk memberikan kemudahan wartawan dalam mengakses informasi di tengah pandemi Covid-19.

“Itu semua, demi terciptanya kenyamanan dan kesehatan bersama, sehingga berita yang disajikan oleh jurnalis, bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya,” pungkas Ganda.(Gunawan)