Polres Lamsel Kembali Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

42

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG SELATAN-Kepedulian jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel) terhadap masyarakat kurang mampu terus bergulir.

Terlebih, di tengah pandemi covid-19 yang berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat saat ini.

Kepedulian jajaran Polres Lamsel, yakni berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang dilakukan oleh sejumlah Polsek dan Satsabhara Polres Lamsel.

Kasubag Humas Polres Lamsel, AKP Budi Purnomo mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengungkapkan, hingga Jum’at (8/5/2020) kegiatan pembagian sembako dilakukan oleh 4 Polsek. Yakni Polsek Penengahan, Katibung, Merbau Mataram dan Natar.

“Selain Polsek, kegiatan serupa juga dilakukan Satsabhara Polres Lamsel,” ujar AKP Budi kepada wartawan.

BACA JUGA:  Dua Begal Diamuk Massa, Satu Tewas dan Satu Diselamatkan Kades Abung Jaya Lampura

Mantan Kapolsek Palas itu juga menerangkan, kegiatan pembagian sembako itu menyasar kepada warga Lanjut usia (Lansia), tuna karya dan pekerja harian lepas (buruh serabutan) di desa-desa.

“Khusus untuk kegiatan Polsek Penengahan, mereka membagikan sembako kepada 13 warga yang sempat terdampak bencana banjir ditengan situasi pandemi Covid-19. Yaitu di Desa Sumur Kecamatan Ketapang,” tuturnya.

AKP Budi juga mengatakan, untuk Polsek Merbau Mataram, membagikan sembako kepada 15 warga kurang mampu di Desa Merbau Mataram. Polsek Katibung membagikan sembako kepada 50 warga kurang mampu di Desa Trans Tanjungan. Sementara, kegiatan Polsek Natar yakni membagikan sembako kepada warga di Desa Negara Ratu.

BACA JUGA:  Residivis, Ditangkap saat Kongkow di Rumah Tetangga

Kemudian, lanjut AKP Budi, untuk kegiatan Satsabhara Polres Lamsel bersama Bhayangkari Polres Lamsel membagikan sembako di beberapa desa di Kecamatan Rajabasa, Penengahan dan Kalianda.

“Yakni di Desa Banding, Desa Way Muli, Desa Way Muli Timur Kecamatan Rajabasa. Lalu dilanjutkan ke Desa Tanjung Heran Kecamatan Penengahan dan terakhir di Desa Tanjimalela Kecamatan Kalianda,” tukasnya. (Heri/*)