Sebanyak 172 KK Kampung Negeri Baru Way Kanan Terima Bantuan Langsung Tunai

74

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Sebanyak 172 Kepala Keluarga (KK) Kampung Negri Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan menerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di anggarkan melalui Dana Desa.

BLT yang diterima warga yaitu Berupa Uang Tunai Sebesar 600.000 Rupiah Untuk Pembagian Bulan April 2020,Periode bulan Mei dan Juni selanjutnya Akan di bagikan Sekaligus Setelah Pemerintah Kampung Mencairkan Dana Desa Tahap II.

Pembagian BLT untuk bulan April tersebut dibagikan Pemerintah Kampung selama dua hari karena memakai metode Dor TO Dor atau dari pintu ke pintu Rumah Warga.

“Alhamdulillah untuk Bulan April sudah Kami Salurkan. Total ada 172 KK yang tersebar di 15 Dusun. Supaya tidak terjadi pengumpulan masa, jadi Kami serahkan langsung ke penerima. Mengingat situasi kita sedang menghadapi Wabah Covid-19,” ujar Gajahtera, PJ Kepala Kampung Negri Baru saat di konfirmasi Headlinelampung, Jum’at (08/05/2020).

BACA JUGA:  Peserta PBI Jamkes di Kota Metro 53.023 Warga

Gajahtera Mengatakan Pembagian Bantuan tersebut diperuntukan guna Penanganan Kemiskinan di Masa Pandemi Covid-19 di Kampung Negeri Baru.

“Saya Memohon Maaf Kepada Masyarakat Kampung Negeri Baru karena Wabah ini Kita Semua merasakan Dampak nya. Bantuan ini juga Terbatas dan memiliki Kriteria yang Harus di Utamakan,” kata Dia.

Menurutnya, Bantuan tersebut sudah sangat Maksimal dengan mengalokasikan Dana Desa Sebesar 30% dari jumlah Dana Desa yang di Terima Oleh Kampung Negeri Baru yang Jumlah nya Rp. 1.026.000.000.

BACA JUGA:  Hitung Cepat Posisi Teratas, M. Galang Putra Rahman Berpotensi Lolos ke DPRD Provinsi Lampung

“Dan untuk pendataannya supaya tepat sasaran, kami turun langsung. Kami cari yang Benar-benar layak untuk menerima bantuan tersebut,” jelasnya.

Semoga bantuan yang di berikan dapat bermanfaat dan meringankan Beban Keluarga Untuk Memenuhi Kebutuhan Pokok selama Masa Pandemi Covid-19.

“Kita semua berharap agar pandemi Virus Corona ini segera berlalu dan kita semua dapat kembali normal dalam beraktifitas. Selain itu kami juga meminta kepada semua lapisan masyarakat agar tetap Bersama-sama memutus Rantai Penyebaran Virus Corona serta mengikuti anjuran Pemerintah,”pungkasnya.

Diketahui, dalam Pembagian BLT Dana Desa tersebut, turut hadir Babinkamtibmas,Babinsa dan Pendamping Desa Kecamatan Blambangan Umpu,serta Aparatur Kampung Negeri Baru. (Migo)