16 Kades di Kecamatan Tegineneng Ikuti Sosialisasi BLT Dana Desa

59

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Sebanyak 16 kepala desa (Kades) di Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, menghadiri rapat koordinasi dan sosialisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak corona virus disease (Covid-19), Jumat (08/05/2020) lalu.

Rapat koordinasi BLT Dana Desa tersebut, dipimpin oleh Camat Tegineneng Sahruddin. Dijelaskan dia, sesuai dengan petunjuk dari pemerintah pusat, syarat warga yang berhak menerima BLT Dana Desa harus memenuhi 14 kriteria, yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA:  Randis Kepala Dinas Pariwisata Pesibar Lampung Tabrakan dengan Agya di Lambar

Dikatakan Camat Tegineneng, masyarakat yang mendapat BLT Dana Desa akan dibuatkan ATM Bank BRI. Karena, penyaluran bantuan langsung tunai tersebut, melalui Bank BRI.

Sementara itu, Kasi PMD Kecamatan Tegineneng, Sujana menjelaskan, penyaluran BLT bukan langsung diberikan oleh kepala desa. Namun, kepal desa yang menyerahkan data jumlah penerima BLT, dan masyarakat akan mengambil BLT itu melalui ATM Bank BRI.

BACA JUGA:  Bupati Pringsewu Buka Festival Inovasi Kewirausahaan

“Yang harus diketahui, pembuatan ATM BRI itu gratis alias tidka dipungut biaya apapun,” imbuhnya.

Sujana juga menyatakan, terkait penyaluran BLT Dena Desa para kades tidak harus mengikuti perubahan No 6 tahun 2020 yakni, ketentuan 25 persen, 30 persen dan 35 persen.

“Jadi, kades harus bisa melihat warga penerima BLT di desanya masing masing,” tegasnya. (mali/muksin)