Polres Pringsewu Tingkatkan Patroli Cegah Pencurian di Tengah Pandemi Covid-19

68

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Meningkatnya aksi pencurian di Kabupaten Pringsewu mendapat reaksi tegas dari jajaran Polres Pringsewu.

Aparat Polres Pringsewu, semakin gencar melakukan patroli di pemukiman warga maupun di titik-titik yang dianggap rawan tindak kejahatan.

Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin menyatakan, tindak kejahatan di Kabupaten Pringsewu mengalami kenaikan khususnya kasus pencurian, baik curat, curas maupun curanmor.

“Untuk mencegah semakin meningkatnya, tindak pencurian. Maka, kami mengambil langkah antisipasi dan pencegahan, dengan melakukan patroli di lingkungan pemukiman dan sejumlah tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan,” kata Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin, Sabtu (9/5/2020).

BACA JUGA:  Lagi, Satu Pelaku Curat Diciduk Tim Serigala Polres Lampung Utara

Menurut dia, jajaran kepolisian akan mengambil langkah tegas terhadap para pelaku kejahatan sesuai SOP.

“Ini kami lakukan, demi menjaga rasa aman bagi masyarakat Pringsewu di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kompol Misbahudin juga berharap, agar masyarakat melapor kepada kepolisian jika menemukan tindakan kejahatan ataupun kerumunan di masa social distancing untuk mencegah Covid-19.

BACA JUGA:  Peringati HPN, PWI Pringsewu Gelar Pendidikan Jurnalistik-Sosialisasi Lalu Lintas

“Kita berharap informasi dari masyarakat, karena butuh kebersamaan untuk mengantisipasi pelaku kejahatan. Operasi yang kami lakukan situasional, sehari bisa berkali-kali dan berulang-ulang untuk menjaga Kamtibmas di Pringsewu,” tukasnya.

Kompol Misbahudin kembali mengingatkan masyarakat, agar tetap meningkatkan kewaspadaan akan kasus pencurian yang mungkin masih terjadi. Salah satunya, dengan melakukan pengamanan dilingkunganya masing-masing. (*/mega)