Hari Ini Disnaker Lampung Kembali Terima Dua PMI asal Lamtim dari Hongkong

15

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Pemprov Lampung kembali menerima kepulangan dua Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Lampung, dari negara penempatan Hongkong.

Kedatangan mereka melalui bandara Soekarno Hatta, dilanjutkan via darat menuju Lampung.

Tiba di lampung pukul 08.40 di Kantor BP2MI Lampung, diterima oleh petugas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung, Senin (11/5/2020).

Kepala Dinas Disnaker Provinsi Lampung, Lukmansyah mengatakan bahwa kedua PMI tersebut sudah melaksanakan screening kesehatan dan rapid test.

“Alhamdulillah semua dinyatakan sehat atau negatif oleh KKP Bandara Soekarno Hatta, ” kata Lukman kepada Headlinelampung.

Saat tiba kantor telah dilakukan pengukuran suhu tubuh dengan hasil berkisar antara 35, 4 dan 36,2 juga sudah dilakukan penyemprotan dis- insfektan pada barang barang/koper PMI.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Lantik Budi Utomo sebagai Bupati Lampura Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Kedua PMI berasal dari daerah asal Lampung timur dan telah didata dan diberikan edukasi tentang upaya penanganan COVID-19.

“Setelah dikonsultasikan dengan dokter jaga Posko Gugus tugas penanganan Covid19 Lampung, maka pukul 10.27 pagi tadi kedua PMI tersebut sudah diserah terimakan ke keluarganya untuk kembali ke rumah masing-masing dengan wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya, ” tutur Lukmansyah. (Ayu)

BACA JUGA:  BNN Lampung Amankan 206 Kilogram Narkotika Jenis Ganja