Kapolda Lampung Resmikan GSG Rastra Sewakottama Mapolres Lamteng

11

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs Purwadi Ariyanto meresmikan Gedung Serba Guna (GSG) Rastra Sewakottama dan Lapangan Uji Praktek Mengemudi di Mapolres Lampung Tengah (Lamteng), Senin (11/5/2020).

Kedatangan Kapolda bersama rombongan disambut oleh Kapolres AKBP I Made Rasma, S.Ik. M.Si, Bupati Lamteng, H. Loekman Djoyosoemarto, S.Sos, Ketua DPRD, H. Sumarsono, Dandim 0411, Letkol. CZI. Burhanudin, S.E., M.Si, Kajari Lamteng, M. Mansur, S.H., M.H, dan sejumlah pejabat serta tokoh masyarakat kabupaten setempat.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs Purwadi Ariyanto menyatakan, kesan pertama datang ke Polre Lamteng adalah guyub dan rukun antar lembaga.

“Kesan pertama saya, datang ke Kabupaten Lamteng adalah guyub, rukun, dan harmoni antar lembaga
sehingga terciptanya situasi kondusif aman nayaman lancar,” jelasnya.

Kapolda mengenaskan, bahwa GSG Rastra Sewakottama yang sudah direnovasi dan baru diresmikan adalah milik masyarakat.

BACA JUGA:  Polres Tanggamus Pilih Pekon Kalibening Pilot Project Program KTN

“Gedung ini adalah milik masyarakat, sehingga bisa digunakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Lampung mengucapkan terimaksih, kepada Kapolres Lamteng karena telah mampu maksimalkan sarana dan prasarana serta mengeleola SDM yang ada, sehingga mampu menyelesaikan pembangunan GSG tersebut.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lamteng, dan pihak-pihak terkait serta tokoh masyarakat yang telah membantu penyelesaian pembangunan GSG ini,” ujarnya.

Kapolda Lampung, selain meresmikan GSG Rastra Sewakottama juga Lapangan Uji Praktek Mengemudi Polres Lamteng.

“Semoga bisa dimanfaatkan secara maksimal, sehingga mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Lamteng,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Lamteng, AKBP Imade Rasma mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Lampung yang telah meresmikan GSG Rastra Sewakottama dan Lapangan Uji Praktek Mengemudi.

BACA JUGA:  Penerapan Hukum Kebiri, LPA Gelar Diskusi Bersama IDI

Dikatakan AKBP Imade Rasma, pembangunan prasarana aula ini didasari kondisi yang sangat tidak layak. Struktur bangunannya, sudah rawan roboh dan atapnya sudah pada bocor.

“Renovasi GSG Rastra Sewakottama, kami mulai pada Desember 2019, dan selesai pada Mei 2020,” jelasnya.

Sedangkan, Bupati Lamteng Loekman Djoyo Soemarto menyatakan, selama ini telah terjalin kerjasama yang bersinergi antara Polres dengan Pemda sehingga terciptanya suasana kondusif di kabupaten setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lamteng
menjelaskan, terkait gugus tugas penanganan Covid-19 dari tingkat kabupaten sampai tingkat RT telah berjalan sangat baik.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya di Lamteng Kapolda Lampung juga memberikan santunan kepada anak yatim, serta memberikan bingkisan kepada tokoh masyarakat kabupaten setempat. (gunawan)