Kampung Gisting Jaya Way Kanan Realisasikan BLT Dana Desa, Ini Rinciannya

231

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Pemerintah Kampung Gisting Jaya, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk Bulan April dan Mei kepada 136 Kepala Keluarga (KK).

Realisasikan atau penyaluran Bantuan tersebut berjalan aman dan lancar di Balai Kampung Gisting Jaya, Rabu (13/05/2020).

Andi Iswanto, Kepala Kampung Gisting Jaya mengatakan dalam menentukan penerima BLT Dana Desa pihaknya sudah mengambil keputusan berdasarkan hasil Musyawarah Bersama BPK dan Aparatur Kampung, sehingga di putuskan penerima BLT Gisting Jaya sebanyak 136 KK.

“Untuk BLT Dana Desa sudah kami salurkan untuk dua bulan, yaitu bulan April dan Mei 2020 dengan total penerima sebanyak 136KK. Bantuan ini di peruntukan selama tiga bulan selama masa pandemi Covid-19,” ujar Andi kepada Headlinelampung saat di konfirmasi Via Telepon.

BACA JUGA:  Bupati Lamsel Ingatkan PLN Jangan Pasang Listrik di Bangunan Belum Miliki IMB

Andi menjelaskan selain menerima BLT, sebagian warganya juga menerima Bantuan PKH, BPNT, BST maupun Bantuan melalui Program KKS.

“Jumlah Total KK Kampung Gisting Jaya sebanyak 1320KK, tapi yang dapat batuan cuma 623 KK. Dengan Rincian, Bantuan PKH 146 KK, BLT DD 136 KK, BST Kemensos 150 KK, BPNT Sembako 180 KK dan KKS sebanyak 12 KK. Jadi masih da 697 KK lagi warga saya yang belum tersentuh bantuan,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini semua jenis Bantuan Sosial tersebut sudah mulai tersalurkan secara bertahap. Dengan harapan dapat membantu menopang perekonomian warga selama situasi Covid-19 berlangsung.

BACA JUGA:  Masyarakat Internasional Ucapkan Selamat HUT Ke-5 Tubaba Cerdas lewat Video 'Salam dari Groningen Belanda'

“Secara bertahap sudah mulai di salurkan dan di terima oleh masyarakat. Saya atas nama Masyarakat Gisting Jaya mengucapkan trimakasih kepada pemerintah atas kebijakan kebijakan yang telah di berikan untuk membantu masyarakat. Semoga bantuan ini dapat benar-benar di manfaatkan oleh warga untuk kebutuhan rumah tangga selama Pandemi Covid-19 ini. Kita juga berupaya dan berdoa semoga situasi Covid-19 ini Segera Berlalu sehingga kita semua dapat beraktivitas seperti sedia kala, amin,”pungkasnya.

Turut hadir dalam penyaluran Bantuan tersebut, Camat Negara Batin A. Rozi, S.Sos, MM,. Di dampingi Pendamping Desa serta Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPK dan Aparatur Kampung Gisting Jaya. (Migo)